Jelang Pilwali Malang, 3 Calon Jalani Psikotes

Malang, koranmemo.com – Setelah Ya’qud Ananda Gudban yang terlebih dahulu mengikuti psikotes di RSSA Kota Malang, selanjutnya pasangan calon Wali Kota Malang, Mochammad Anton dan Sutiaji keluar dari ruang Majapahit RSSA Malang usai menyelesaikan psikotes, Kamis (11/1).

Ketiganya sejak pagi, menjalani uji psikotes secara bergantian sebagai salah satu syarat pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang.

Mochammad Anton mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak merasa kesulitan mengerjakan soal-soal psikotes yang jumlahnya ratusan. Psikotes itu menurutnya seperti melihat ke diri sendiri dan harus secara jujur dalam penyampaian semua jawaban yang diberikan. “Bukan matematika, makanya tidak sulit,” ujarnya.

Ditambahkan, sebelumnya, tidak ada persiapan khusus. Apalagi hal itu juga pernah dilakukannya saat mencalonkan diri dalam Pilwali (pemilihan wali kota) sebelumnya. “Jadi untuk menyelesaikan tidak kesulitan sama sekali walau sebelumnya tidak ada persiapan,” katanya.

Selain uji psikotes, para calon wali dan wakil wali kota diharuskan untuk tes kesehatan. Untuk persiapan tes kesehatan fisik esok hari, Anton mengatakan akan   menjaga kondisi tubuh dan tidak tidur terlalu malam.

“Tadi pesan dari tim pemeriksaan untuk tidak tidur terlalu malam dan istirahat yang cukup supaya dapat melaksanakan tes kesehatan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Sementara, Sutiaji mengatakan di dalam ruangan  merasa kedinginan. Dia terlihat sedikit pucat saat keluar dari ruang Majapahit tempat psikotes tersebut dilaksanakan. Dia mengaku kurang tidur, sebab baru tidur pukul 03.00 WIB dan harus sudah berada di RSSA pada 07.30 WIB untuk melaksanakan psikotes.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.