Jelang Pilwali Kediri, Semua Gambar Paslon Harus Dicopot

Kediri, koranmemo.com-Panita Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Kediri memerintahkan semua bakal pasangan calon untuk mencopot gambar miliknya. Panwaslu memberikan waktu sampai tanggal 14 Februari agar gambar-gambar pasangan calon itu segera dicopot oleh tim kampanye masing-masing.

Komisioner Panwaslu Kota Kediri divisi pengawasan, Mansur mengatakan, sudah memberikan surat intruksi kepada tiga bakal pasangan calon untuk Pilwali (pemilihan wali kota) Kediri 2018 agar mencopot gambar paslon. Namun, jika tidak dilakukan Panwas akan merekomendasikan Satpol PP untuk mencopot paksa gambar tersebut.

“Terhitung sejak nanti malam ditetapkan sebagai pasangan calon, berarti besok terakhir diturunkan. Jika tidak diturunkan maka kita merekomendasikan kepada KPU dan Satpol PP untuk ikut menertibkan pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan dengan mencopot langsung gambar berisikan foto paslon,” ujarnya, Senin (12/2).

Lalu bagaimana dengan foto incumbent? Mansur mengatakan, jika memuat program pemerintah maka gambar harus ditutup agar foto paslon incumbent itu tidak terlihat. “Kalau program pemerintah harus tetap jalan, hanya saja foto incumbent ditutupi. Tapi jika tidak bisa menutupi ya terpaksa harus dicopot semuanya,” jelas Mansur.

Dari pantauan Panwaslu Kota Kediri, gambar bakal pasangan calon Aizzudin Abdurrahman – Sudjono Teguh Widjaja paling banyak selain foto incumbent.  “Terhitung tanggal 14 Februari gambar paslon harus sudah tidak ada. Pada tanggal lima belas hanya ada gambar yang disediakan oleh KPU serta gambar kampanye dari Paslon yang sudah disepakati oleh KPU,” jelasnya.

Sementara, KPU Kota Kediri akan menetapkan bakal pasangan calon menjadi pasangan calon Senin (12/2) malam. Tiga bakal pasangan calon yang sudah mendaftar ke KPU adalah, Abdullah Abu Bakar – Lilik Muhibbah, Aizzudin Abdurahman – Sudjono Teguh Widjaja, dan paslon Samsul Ashar – Teguh Juniadi.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.