Jelang Pilwali Kediri, Petahana Diusung 2 Partai

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Partai Amant Nasional (PAN) bersama Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menjadi partai yang akan mengusung pasangan calon petahana Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibbah untuk maju di Pilwali Kota Kediri 2018 nanti. Pasangan calon (paslon) ini akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat yang akan dibuka mulai tanggal 8 Januari sampai 10 Januari nanti.

Kontestasi pemilihan wali (Pilwali) Kota Kediri tinggal beberapa bulan lagi. Sejumlah partai mulai mempersiapkan jagonya untuk bisa memenangkan pesta demokrasi yang akan dilakukan pada 27 Juni 2018 itu. Salah satunya, DPD PAN Kota Kediri bersama Partai Nasdem yang akan mengusung paslon Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibbah.

“Pertama PAN dengan 6 kursi bersama Nasdem 1 kursi akan mengusung Mas Abu dan Ning Lik untuk maju di Pilwali 2018. Ini sesuai dengan keputusan dewan pimpinan pusat,” ujar Abdul Bagi, Sabtu (6/1).

Selain dua partai tersebut, paslon petahana itu akan didukung oleh dua partai lainnya, yakni, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memiliki 3 kursi di DPRD Kota Kediri dan Partai Demokrat yang memiliki 2 kursi. “Partai Demokrat dengan PKS sebagai partai pendukung. Jadi, dengan 7 kursi ditambah 5 kursi totalnya 12 kursi sudah cukup untuk mendaftar ke KPU,” jelasnya.

Meski demikian, Abdul Bagi masih membuka peluang bagi partai manapun yang ikut mendukung pasangan petahana tersebut. “Bertambahnya partai bisa saja terjadi tapi sebagai partai pendukung saja. Karena, untuk sebagai partai pengusung ini waktunya sudah sangat mepet. Jadi tidak mungkin dalam waktu satu hari ini kita bolak balik ke Jakarta untuk mengurus partai pengusung,” tandasnya.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz