Jelang Pilwali Kediri, KPU Tetapkan 3 Paslon

Kediri, koranmemo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri menetapkan pasangan calon (paslon) untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kediri 2018, Senin (12/2). Tiga paslon hadir dalam penetapan yang dilakukan di rumah pintar pemilu (RPP) Kilisuci.

Sekitar pukul 20.00 WIB, Agus Rofik Ketua KPU Kota Kediri membuka acara rapat pleno terbuka penetapan paslon. Tiga paslon didampingi langsung pimpinan partai pengusung, tim kampanye serta simpatisan.

Tiga paslon yang ditetapkan yakni, Abdullah Abu Bakar – Lilik Muhibbah yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Nasdem. Aizzudin Abdurrahman – Sudjono Teguh Widjaja yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golongan Karya (PKB). Serta paslon Samsul Ashar – Teguh Juniadi yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Hanura.

Tiga paslon itu sudah dinyatakan lolos verifikasi baik verifikasi administrasi maupun verifikasi faktual. Mereka sudah bersiap untuk bersaing dalam konstasi Pilwali Kota Kediri yang akan dilakukan pada 27 Juni tahun ini.

“Semua berkas sudah lengkap, meski pada awal pendaftara ada yang belum lengkap. Tapi, setelah diberikan waktu perbaikan berkas semuanya melengkapinya. Jadi, kami tetapkan tiga bakal pasangan calon sebagai pasangan calon dalam Pilwali Kota Kediri 2018,” kata Agus Rofik Ketua KPU Kota Kediri.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.