Jelang Pilwali Kediri 2018, Tiga Paslon Lolos Tes Kesehatan

Kediri, koranmemo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri mengumumkan hasil tes kesehatan tiga pasangan calon (paslon) Pilwali (pemilihan wali kota) Kediri 2018, Kamis (18/1). Hasilnya, ketiga paslon itu dinyatakan memenuhi syarat dan bisa mengikuti proses selanjutnya.

Bertempat di ruang rumah pintar pemilu (RPP), KPU Kota Kediri menyampaikan hasil tes kesehatan yang dihadiri oleh seluruh partai pengusung dan tim kampanye tiga paslon. Hasil tes yang dilakukan di RSUD Dr Soetomo Surabaya selama dua hari itu menyatakan tiga paslon sudah memenuhi syarat.

“Kita sudah menerima hasil pemeriksaan kesehatan dari RSUD Dr Soetomo, sudah kita sampaikan semuanya memenuhi syarat,” ujar Pusporini Endah Palupi anggota KPU Kota Kediri divisi teknis.

Kesehatan yang dicek diantaranya, kondisi psikologis, psikiatri, dan penggunaan narkotika maupun obat-obatan terlarang lainnya. Dalam penyampaian hasil tes kesehatan itu, KPU juga memberikan wejangan kepada tim paslon untuk segera melengkapi berkas persyaratan paslon terakhir tanggal 20 Januari 2018.

“Secara keseleruhuan semua paslon masih ada yang kurang berkas persyaratan pencalonannya. Sesuai dengan aturan KPU maka terakhir melengkapi berkas itu tanggal 20 Januari,” tandasnya.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.