Jelang Pilpres, Kapolres Blitar Gelar Cangkrukan Bareng Awak Media 

Blitar, koranmemo.comNgobrol santai dengan nuansa cangkrukan bersama awak media dengan Kapolres Blitar berlangsung gayeng di Rumah Makan Uceng Kecamatan Kanigoro, Kamis (04/10). Tema yang diangkat bermacam-macam, mulai soal kamtibmas, termasuk upaya menangkal berita hoax di wilayah hukum Polres Blitar.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menjalin komunikasi yang baik dengan media dalam rangka menjaga kamtibmas jelang Pileg dan Pilpres 2019.
“Kegiatan cangkrujan duduk bareng, ngopi dan ngobrol ini dalam rangka sharing, siapa tahu ada solusi yang bisa kita pecahkan. Intinya kita ingin silaturohmi dengan kawan-kawan agar hubungan semakin baik,” ungkapnya.

Ditambahkan, wilayah hukum Polres Blitar relatif aman dibandingkan daerah lain. “Semoga hal ini terus berjalan hingga nanti selesai pileg dan pilpres 2019,” tukasnya.

Kapolres Blitar AKBP Anissulloh M Ridho SIk menambahkan, saat ini kepolisian sudah memiliki pasukan cyber troops yang ada di unit humas, intel dan satreskrim.

“Berita yang mengandung unsur kebencian dan menakut-nakuti dipastikan 90 persen adalah berita hoaks.  Oleh karena itu masyarakat harus waspada terhadap kabar-kabar yang hoax seperti ini. Dan media memiliki peran sebagai sebagai penyeimbang agar masyarakat tidak terperangkap dengan berita hoaks,” tambahnya.

Sementara itu Lestariono, salah satu awak media menyampaikan, agar polisi melakukan pemantauan secara maksimal terkait banyaknya beredar berita hoax. “Bagi generasi mellenial biasannya kabar hoax langsung ditelan dan langsung di share tanpa disaring,” ungkapnya.

Reporter: Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date