Jelang Pilpres 2019, Kerahkan 851 Personel

Kediri, Koranmemo.com – Polres Kediri melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu dan pemilihan presiden (pilpres) 2019, Jumat (22/3). Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di Lapangan Candabhirawa, Pare. Sebanyak 851 personil gabungan, TNI, Polri, Satpol PP, Banser, PP Muhamadiyah dan Limas terlibat dalam gelar pasukan.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K. bertindak sebagai pimpinan apel. Gelar pasukan tersebut dihadiri oleh Forkopimda, KPU Kediri, Bawaslu Kediri serta perwakilan partai politik. Dalam gelar pasukan, Kapolres Kediri membacakan sambutan dari Menkopolhukam.

“Gelar pasukan ini dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres yang akan berlangsung bulan April mendatang,” tegas AKBP Roni.

AKBP Roni menerangkan gelar pasukan ini juga merupakan bentuk sinergitas antara Polri, TNI, Satpol PP, Banser, PP Muhamadiyah dan Limas. Setidaknya ada 851 personil gabungan akan dikerahkan untuk pengamanan selama jalannya pileg dan pilpres hingga perhitungan surat suara selesai.

Sebanyak 851 personil gabungan tersebut akan disiagakan di 544 TPS yang ada di Kabupaten Kediri. Sedikitnya dua personil akan disiagakan di tempat pemunggutan suara. Sementara lainnya akan melakukan pengamanan secara mobiling.

“Sesuai dengan amanat dari Menkopolhukam bahwa Pileg dan Pilpres 2019 ini masih banyak ancaman gangguan kamtibmas. Oleh sebab itu kita lakukan pengamanan dari segala lini,” ungkap AKBP Roni.

AKBP Roni menghimbau kepada seluruh anggota untuk mengantisipasi segala gangguan kamtibmas selama pemilu. Anggota diminta untuk selalu berkoordinasi apabila ada gangguan. Hal tersebut supaya segera mudah diselesaikan.

Reporter Nuramid Hasyim

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date