Jelang Pilkada, Polres Blitar Adakan Silahturahmi Tokoh Agama

Blitar, Koranmemo.com – Mengantisipasi adanya penggunaan tempat ibadah sebagai sarana kampaye Polres Blitar menggelar rapat koordinasi bersama dengan tokoh agama di Kabupaten Blitar, Selasa (20/02).

Kapolres  Blitar AKBP Slamet Waloya mengatakan, pihaknya menggelar rapat koordinasi dengan forpimda Kabupaten Blitar dan tokoh agama serta masyarakat di wilayah Kabupaten Blitar. Dalam rapat koordinasi ini pihaknya membahas tentang pengamanan pelaksanaan Pilkada Gubenur Jawa timur 2018 dan pelaksanaan kampanye dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur jatim.

“Tujuan rapat kordinasi bersama dengan tokoh agama dan masyarakat di kabupaten blitar sepakat untuk menolak penggunaan tempat ibadah sebagai sarana kampaye, dengan adanya kesepakatan ini kami  berharap dari tokoh agama dan masyarakat yang hadir dalam forum diskusi ini untuk bisa mensosialisasikan tentang antisipasi penggunaan tempat ibadah sebagai sarana kampanye,”jelas Slamet.

Sementara ditempat yang sama Ketua Forum kewaspadaan Dini Masyarakat Kabupaten Blitar Muhammad Jais (70) mengaku mendukung adanya deklarasi ini demi keamanan pilkada, termasuk tempat ibadah tidak menggunakan agama untuk sarana kampanye. Menurutnya isu Agama saat ini menjadi sensitif dan rawan sekali dikalangan masyarakat.

Reporter: Anggun Masitoh/Arief JP

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.