Jelang Pilgub Jatim, Polrestabes Surabaya Gelar Razia Preman

Share this :

Surabaya, koranmemo.com – Menjelang pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Timur (Jatim) Polrestabes Surabaya menggelar  razia preman. Operasi ini digelar juga dalam rangka Natal dan tahun baru.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menekan kesempatan angka kejahatan dan menciptakan suasana kondusif, aman dan nyaman terutama menjelang Natal dan Tahun Baru.

Razia Preman ini dipimpin langsung Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Leonard Sinambela beserta 35 personel gabungan dari Satreskrim dan Satsabhara Polrestabes Surabaya.

“Rute penertiban preman kali ini mulai dari Jalan Demak, Dupak, Tembok, dan tempat lainnya. Adapun hasil sementara yang diamankan adalah sebanyak 7 orang yang memungut biaya kepada pengguna jalan seperti jukir liar, pemalak dan lainnya,” ungkap AKBP Leonard Kamis (07/12) sore.

Hingga berita ini ditulis, operasi preman masih berlangsung dengan menyusuri tempat lain yang dimungkinkan menjadi sasaran premanisme. Sementara situasi seputaran Kota Surabaya hingga kini masih terpantau aman dan terkendali

Kepada para preman yang telah diamankan rencananya akan diinventarisir untuk selanjutnya dilakukan upaya penegakan hukum, tipiring dan pembinaan di Dinas Sosial.

Reporter: Achmad Alamudin

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz