Jelang Pilgub Jatim, Bupati Ngawi Pilih Risma atau Puti Pengganti Anas

Ngawi, koranmemo.com – Bupati Ngawi Budi Sulistyono yang akrab disapa Kanang punya pilihan figur sendiri, menyusul mundurnya Abdullah Azwar Anas mendampingi calon gubernur Jatim dari PDI Perjuangan Syaifullah Yusuf.

Nama yang digadang-gadang, yakni Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) dan Puti Guntur Soekarno, cucu dari Presiden Soekarno yang saat ini menjadi anggota fraksi PDIP di DPR RI. Alasannya, nama Puti cukup popular di internal partai.

Selain itu, nama besar Bung Karno juga melekat pada putri Guntur Soekarno Putra dan Henny Guntur itu. “Banyaklah calon lain yang lebih potensial, ada Wali Kota Surabaya ada juga Puti Soekarno,” ungkapnya.

Kanang yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Jatim bidang Kehormatan Partai itu enggan membeberkan panjang lebar soal mundurnya Anas.  Dia mengatakan, pasca tersiarnya informasi tersebut DPD langsung melakukan rapat terbatas dengan DPP PDIP Jakarta. Dalam pertemuan itu ada Sekretaris Jenderal (sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPD Kusnadi, dan Sekretaris DPD, Sri Untari Bisowarno.

Pembahasan mengenai langkah alternatif jika Anas secara resmi mengundurkan diri  keputusan memang harus cepat diambil. Sebab, sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) pendaftaran pasangan calon sudah harus masuk pada 8 – 10 Januari 2018. Jika tidak, mimpi PDIP memimpin Jatim lewat pasangan cagub – cawagubnya musnah.”Sekarang fokus untuk mencarikan pengganti wakil apabila Anas resmi mundur,” ujarnya.

Reporter: Dika Abdillah/Juremi

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.