Jelang Pilgub Jatim, Aksi Ratusan Massa Dukung Bupati Ponorogo  Dampingi Gus Ipul 

Ponorogo, koranmemo.com-Ratusan masa dari sejumlah elemen masyarakat di Ponorogo menggelar aksi simpatik di Gedung Paseban Alun-aun Kota Ponorogo, Selasa (9/1).

Aksi masa yang terdiri dari asosiasi kepala desa, LMDH, Paguyupan gajah-gajahan dan batik seluruh Kabupaten Ponorogo ini, digelar sebagai bentuk dukungan terhadap Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni yang kini digadang-gadang sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagup) Provinsi Jatim mendampingi Saifulah Yusuf (Gus Ipul.red) dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018.

Dengan membawa sepanduk dukungan bertuliskan” Kami Mendukung Pak Ipong Jadi Bacawagup”, “Ayo Gus Ipul Pilih Pak Ipong”, “Gus Ipul Pak Ipong Pasti Menang”, ratusan masa memberi dukunganya terhadap orang nomer satu di Kota Reog itu untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jatim, menggantikan Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

Kordinator aksi, Riyanto mengklaim sosok Ipong dinilai pantas mendampingi Gus Ipul yang diusung PDI-P dan PKB itu. Pasalnya, Ipong telah teruji sukses membangun Kota Reog selama dua tahun pemerintahanya.

” Pak Ipong itu pantas menjadi pendamping Gus Ipul di Pilgub, kenpa selain teruji secara real dan fakta. Pemikiran dan inovasi beliau itu diperlukan untuk membangun Jatim. Tentunya Ponorogo nantinya akan mendapat perhatian dari Pemprov bila pak Ipong jadi,”ujarnya.

Berbeda dengan Rianto, sejumlah warga justru mengaku kecewa bila Ipong jadi maju dalam Pilgub Jatim mendatang. Pasalnya, banyak pekerjaan rumah yang belum diselesaikan Ipong hingga tahun ke dua pemerintahanya. Diantaranya, penuntasan pengaspalan di seluruh jalan Kabupaten dan desa, peningkatan produksi dan organikisasi pertanian, serta pemerataan biaya pendidikan.

” Kami tidak setuju, masaih banyak program yang belum diselesaikan 100%.  Sayang kalau Ponorogo harus ditinggalkan oleh sosok seperti Pak Ipong. Kabupaten ini baru tertata bagus jangan sampai di tengah jalan ditinggal nanti jadi apa lagi kabupaten ini,” ujar Aprillia Ayu (29) warga Perum Kertosari Ponorogo.

Sementara itu, Anggota DPRD Ponorogo Sunarto menilai, pro kontra yang timbul dalam pencalonan Ipong sebagai Cawagub Gus Ipul adalah sebagai bentuk konsekunsi di dunia politik. Hal ini yang harus dipertimbangkan Ipong tetap maju atau bertahan di Ponorogo.

” Saya rasa itu adalah Konsekunsi di dunia politik. Pro kontra itu adalah hal yang lumrah, tentunya pak ipong sudah memiliki pertimbangan dan dampak yang muncul nantinya,” pungkas anggota fraksi PAN ini.

Reporter: Zainul Rohman

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.