Jelang Pilbup Tulungagung, Sahto Serahkan Kekurangan Berkas Pendaftaran

Share this :

Tulungagung, koranmemo.com – Pasangan petahana Syahri Mulyo-Maryoto Bhirowo (Sahto), Rabu (10/01) mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung, guna menyerahkan persyaratan pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati yang kurang, ketika mendaftar pada Senin(08/01/) lalu.

Syahri Mulyo datang bersama dengan Maryoto Bhirowo mengenakan seragam atasan putih dan bawahan hitam, tiba di KPU sekitar pukul 09.15 WIB, dan disambut langsung oleh Ketua KPU Suprihno dan beberapa komisioner KPU lainnya.

“Jadi kedatangan kami ke KPU guna menyerahkan persyaratan perlengkapan pendaftaran pencalonan yang kurang,” ungkap Syahri Mulyo.

Menurutnya, adapun persyaratan yang kurang salah satunya pernyataan tidak mempunyai hutang dan yang kedua terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN),dan ini sudah dilengkapi tinggal menunggu verifkasi faktual oleh KPU Tulungagung.

“Insyallah hari ini semua perlengkapan persyaratan sudah terpenuhi, tinggal nanti akan dilakukan verifikasi faktual oleh KPU Tulungagung,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Tulungagung, Suprihno M.Pd membenarkan kedatangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Syahri Mulyo – Maryoto Bhirowo guna melengkapi kelengkapan berkas yang pada waktu pendafataran masih mengalami kekurangan yakni surat LHKPN.

Sebab, kepengurusan LHKPN tersebut berkaitan dengan instansi lain, sehingga tidak serta merta langsung jadi. “Kita terima surat bukti kepengurusan LHKPN. Nantinya, KPU akan mendapatkan tembusan dari KPK berapa jumlah kekayaan yang dimiliki oleh paslon tersebut,” katanya.

Yang kedua terkait surat keterangan dari pengadilan Tulungagung, yaitu surat tidak mempunyai tanggungan hutang. Karena ketika pendaftaran pada Senin (08/01) lalu, surat yang diberikan kepada KPU yaitu surat keterangan tidak mempunyai tanggungan hutang yang dikeluarkan oleh Pengadilan Tata Niaga Surabaya.

“Seharusnya Pengadilan Tata Niaga Surabaya hanya mengeluarkan satu surat keterangan tidak pailid, sedangkan surat tidak mempunyai tanggungan hutang dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri Tulungagung,” tegasnya.

Suprihno menambahkan, saat ini pihak Sahto masih ada perbaikan berkas tim kampanye, karena itu merupakan syarat perlengkapan pendaftaran pencalonan. “Verifikasi akan dilaksanakan hingga (16/01),” pungkasnya.

Reporter: Denny Trisdianto

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz