Jelang Pilbup Tulungagung, Nasdem Dukung Pasangan Petahana

Tulungagung, koranmemo.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mengusung pasangan petahana Syahri Mulyo-Maryoto Birowo dipastikan bakal bertarung dengan koalisi besar parpol dengan mengusung ketua PWI Pusat Margiono. Karena pasangan incumbent dengan sebutan Sahto yang secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jl KHR Abdul Fattah IV/3  Senin (8/1) itu  hanya didukung partai Nasdem yang mempunyai 1 kursi di DPRD, dalam pilbup (pemilihan bupati) Tulungagung.

Petahana menuju ke KPU dengan mengendarai kereta kuda yang diiringi kurang lebih sekitar ratusan relawan dari berbagai komunitas. Mereka berangkat dari  kantor DPC PDI Perjuangan di Kelurahan Kepatihan. Memasuki kantor KPU yang dijaga ketat diiringi dengan hadrah  dan disambut reog kendang.

Ketua DPC PDIP  Supriyono mengatakan, partainya bersama dengan partai Nasdem mendaftarkan Sahto untuk ikut berkompetisi dalam Pilbup Tulungagung 2018. “Kami ke KPU untuk mengantarkan Sahto, harapan kami pasangan kami diterima, dan apabila ada kekurangan bisa segera diberi informasi agar bisa dipenuhi atau dilengkapi,” katanya.

Sementara itu Ketua KPU Suprihno mengatakan, pasangan Syahri Mulyo-Maryoto Birowo merupakan kandidat kepala daerah yang pertama kali mendaftar ke KPU. Pihaknya menerima langsung seluruh berkas pendaftaran pasangan Sahto, dilanjutkan dengan pemeriksaan serta verifikasi berkas oleh tim KPU. Dimana dalam proses verifikasi berkas paslon Sahto membutuhkan waktu sekitar satu jam.

“Nanti apabila sudah dinyatakan lengkap maka akan kami berikan tanda terima berkas pendaftaran,” katanya.

Surprihno menambahkan, pihaknya sangat bersyukur dengan dibukanya hari pertama pendaftaran bakal calon kepala daerah, sudah ada yang mendaftarkan diri. Dia berharap, seluruh tahapan pendaftaran dan pilbup berjalan dengan lancar dan sesuai tahapan yang ditetapkan.

Sementara itu, ketua PWI Pusat Margiono dipastikan bakal diberangkatkan oleh 9 partai, yaitu Hanura, Gerindra, PKB, PKS, PPP, Golkar, Demokrat, PBB dan PAN.

Reporter: Denny Trisdianto

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.