Jelang Pilbup Tulungagung, Margiono Pilih Dalang Eko Prisdianto

Tulungagung, koranmemo.com – Ketua PWI Pusat Margiono akhirnya memilih Eko Prisdianto, dalang yang tinggal di Desa Kendalbukur Kecamatan Boyolangu dalam runing pemilihan bupati dan wakil bupati Juni mendatang. Kepastian menggandeng Eko Prisdianto tertuang dalam surat pernyataan yang ditandatangani oleh koalisi 8 parpol.

Surat pernyataan  tertanggal 2 Januari ditandatangani oleh ketua dan sekretaris 8 parpol, yaitu Gerindra  (Ahmad Muhajir dan Bahrudin), PKB (Adib Makarim dan Ali Masruf), Hanura (Imam Kambali dan Abdi Santoso), Golkar (Asmungi dan Bambang Irianto), PAN (Imam Khoiruddin dan Fendy Yuniar), Demokrat (Sofyan Herryanto dan Sutomo), PKS (Reno Mardiputra) tanpa sekretaris, PPP (Sukamto dan fathurramhan).

Margiono mengatakan memilih bakal calon wakil bupati kepala Desa Kendalbulur tersebut adalah atas pertimbangan koalisi parpol. Selain itu nama Eko Prisdianto adalah peraih suara tertinggi hasil survei dibandingkan nama-nama lain yang disurvei, utamanya ketua parpol koalisi, Agus Armada (pemilik delear), Agus Wahyudi (alm).Anna Lutfi mantan bacawabup 2014 silam dan lain sebagainya. “Pilihan itu (Eko Prisdianto-red)   atas persetujuan parpol koalisi,”kata Margiono ketika dikonfirmasi via telpon.

Disinggung soal rekomendasi dari parpol koalisi?. Margiono menegaskan jika masing-masing paprol di tingkat kabupaten sudah sepakat mengusungnya secara otomatis akan diikuti oleh DPP parpol masing-masing. Dia tidak menjelaskan berapa parpol yang sudah memberikan rekomendasi. Karena pendampingnya masih diputuskan tanggal 2 Januari lalu.“Ditunggu saja nanti seperti apa,” jelasnya dengan tertawa lepas.

Terpisah Eko Prisdianto saat dihubungi melalui ponselnya membenarkan informasi tersebut. Menurutnya dia akan mendampingi Margiono dalam pilbup 2018. “Mohon doa restunya,” ungkapnya.

Eko menambahkan, pada Rabu (3/1), dirinya mendatangi  Polres Tulungagung untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang merupakan salah satu syarat untuk pencalonan.

Informasi yang dihimpun Koranmemo.com Margiono sudah memilih Agus Wahyudi (mantan Pj Kepala Dinas PUBMCK) sekitar dua pekan silam. Akan tetapi setelah diputuskan Agus Wahyudi meninggal dunia karena serangan jantung pekan lalu. Berdasarkan kabar yang beredar sebelum Margiono memutuskan pendampingnya. Sebanyak empat nama yang akan dipilih, yaitu Anna Lutfi, Agus Armada, Agus Wahyudi dan Eko Prisdianto.

Belakang ini kabar yang berkembang, jika Anna Lutfi tidak jadi digandeng Margiono, politisi Perindo akan berangkat sendiri.

Apalagi 8 parpol belum ada yang mengeluarkan rekomendasi dan hanya sebatas ketua parpol tingkat Kabupaten saja. Artinya masih ada peluang untuk mendapatkan kendaraan.

“Tunggu saja mas. Pendaftaranya masih tanggal 10 Januari mendatang terakhir,”ujarnya sambil tertawa.

Terpisah, ketua DPC PKB Adib Makarim membantah jika surat pernyataan delapan parpol ikut menandatanganinya meski bermaterai. DPC tidak berani melawan instruksi dari DPP.

Reporter: Yoppy Sandra Wijaya

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.