Jelang Pilbup Nganjuk, Paslon Novi-Marhaen Mendaftar ke KPU

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat-Marhaen Djumadi atau yang biasa dikenal Novi-Marhaen mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk, Selasa (9/1) siang.

Dengan didampingi beberapa parpol (parpol) pengusung, Paslon Novi-Marhaen resmi mendaftar di hari kedua pendaftaran sekaligus menjadi paslon pertama yang mendaftar untuk mengikuti kontestasi Pilbup (pemilihan bupati) Nganjuk 2018.

Dikonfirmasi terkait rencana ke depan pasca pendaftaran, Mas Novi (panggilan Novi Rahman Hidayat) mengaku akan melakukan kegiatan atau rutinitas seperti biasanya. “Rencana pasca pendaftaran, kegiatan seperti biasa, kegiatan rutinlah, kegiatan lapangan sesuai tahapan,” ujarnya.

Strategi apa yang akan digunakan dalam menghadapi kemungkinan majunya dua paslon penantang, Desy Natalia Widya-Ainul Yakin dan Siti Nurhayati yang akrab disapa Hanung (mantan Bupati Nganjuk) berpasangan dengan Bimantoro Wiyono? Mas Novi menyebut persatuan, kekompakan, dan kebersamaan yang dibutuhkan. “Strategi kita, saya rasa hanya butuh persatuan, kekompakan, kebersamaan, itu saja,” kata Novi.

Disinggung perihal pembentukan tim pemenangan, Mas Novi menyebut jika tim pemenangan sudah terbentuk. Bahkan, pengusaha muda ini menyebut jika Ketua DPC PDIP Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono yang menjadi ketua tim pemenangan secara langsung.

“Tim pemenangan itu kan sudah kita bentuk, cuma belum kita ketik. Ketua tim pemenangan kita ini Pak Tatit, tim pemenangan dari Pak Tatit ini akan kita bentuk,” katanya sembari menunjuk Tatit yang duduk di sebelahnya.

Terkait program khusus yang akan digunakan dalam kontestasi pemilihan bupati nanti, Novi menyebut akan mengangkat perekonomian masyarakat dengan ekonomi kerakyatan. Menurut dia, nanti banyak ekonomi kerakyatan yang bisa dilihat.

“Anda sendiri juga bisa lihat kan bagaimana di Jawa Tengah, Jawa Barat, Banyuwangi menerapkan ekonomi kerakyatan, tumbuh semuanya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Nganjuk, Agus Rahman Hakim menyampaikan jika pihak KPU telah menerima berkas pendaftaran dari Paslon Novi-Marhaen. “Tadi ada yang kita tunggu karena sedang mengurus, dan itu diperbolehkan,” ujarnya.

Terkait tim pemenangan atau tim kampanye, kata Agus, pihaknya tetap meminta dan harus ada serta dimasukkan ke KPU meskipun belum final. “Karena tim kampanye, tim pemenangan, atau apapun itu sebutannya, masih ada waktu untuk perbaikan ke depan. Jadi, tidak saklek yang sekarang masuk harus diperbaiki,” pungkasnya.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz