Jelang Pilbup Nganjuk, KPU Umumkan Nomor Urut Paslon

Share this :

Nganjuk,koranmemo.com-Tahapan Pilkada serentak 2018 memasuki tahap pengundian nomor urut pasangan calon (paslon), tak terkecuali pada gelaran Pemilihan bupati (Pilbup) Nganjuk. KPU Nganjuk menggelar rapat pleno terbuka, pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati, dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Nganjuk tahun 2018, di Gedung Balai Budaya Nganjuk, Selasa (13/2) pagi.

Sesuai hasil pengundian nomor urut, yang telah ditetapkan melalui surat keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nganjuk, Nomor:13/Hk.03.1.Kpt/3518/KPU.kab/II/2018 tentang pengundian nomor urut pasangan cabup-cawabup Nganjuk dibacakan oleh Divisi Hukum KPU Nganjuk, Yudha Harnanto.

“Sesuai keputusan tersebut di atas, untuk nomor urut satu adalah pasangan calon Novi Rahman Hidayat dan Marhaen Djumadi, sedangkan Nomor urut dua adalah pasangan calon Siti Nurhayati (Hanung) dan Bimantoro Wiyono, serta Nomor urut tiga adalah Desy Natalia Widya dan Ainul Yakin,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Nganjuk, Agus Rahman Hakim mengatakan, setelah rapat pleno terbuka pengundian nomor urut, agenda KPU selanjutnya yakni pengenalan paslon kepada masyarakat, yang akan dilaksanakan pada Rabu (14/2). “Untuk start-nya di kantor KPU Nganjuk. Dengan catatan tidak diperbolehkan menyebar alat peraga kampanye dan bahan kampanye,” jelasnya.

Agus menyampaikan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar deklarasi kampanye damai. “Mengenai tempatnya, bisa di alun-alun atau GOR Bung Karno Nganjuk,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pilbup Nganjuk 2018 yang diikuti tiga paslon, antara lain Novi Rahman Hidayat dan Marhaen Djumadi, yang diusung koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), mengusung pasangan Novi Rahman Hidayat dan Marhaen Djumadi, dengan jumlah 20 kursi.

Selanjutnya, Siti Nurhayati dan Bimantoro Wiyono (Hanung-Bima) diusung koalisi partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Demokrat, dengan jumlah 14 kursi. Serta Desy Natalia Widya dan Ainul Yakin (Desy-Yakin) yang diusung koalisi Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (NasDem), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dengan jumlah 11 kursi.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu

 

 

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz