Jelang Pilbup Nganjuk: Hari Terakhir, Hanung-Bima Mendaftar ke KPU

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Memasuki hari ketiga atau hari terakhir pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan Wakil Bupati Nganjuk, Siti Nurhayati (Hanung)-Bimantoro Wiyono (HB) mendaftar ke KPU Kabupaten Nganjuk, Rabu (10/1). Dengan dikawal parpol pengusung dan juga ratusan pendukung. Wanita yang merupakan Bupati Nganjuk periode 2002-2007 tersebut memasuki Gedung KPU setempat sekitar pukul 14.15 WIB.

Ketua KPU Kabupaten Nganjuk, Agus Rahman Hakim, dikonfirmasi para pewarta usai menerima berkas pendaftaran paslon menyatakan jika hingga sekitar pukul 16.00 WIB, pihaknya sudah menerima berkas pendaftaran dari dua Paslon, yakni Novi Rahman Hidayat dan Siti Nurhayati-Bimantoro Wiyono.

“Sampai pukul 16.00 WIB kami telah menerima berkas pendaftaran dua paslon. Setelah ini, menurut informasi yang kami dapat akan ada paslon Desy-Yakin (Desy Natalia Widya-Ainul Yakin) yang juga akan mendaftar,” ujarnya, Rabu (10/1).

Agus menyebut jika untuk persyaratan pasangan calon (paslon) yang sudah mendaftar sampai saat ini tidak ada permasalahan. “Sejauh ini untuk persyaratan paslon yang mendaftar secara prinsipil tidak ada masalah. Untuk syarat pencalonan tidak ada masalah, sedangkan untuk syarat calonnya lengkap secara kwantitatif, cuma ada beberapa yang perlu disempurnakan dan itu nanti masih ada waktu untuk perbaikan,” jelasnya.

Agus menyampaikan, pendaftaran pasangan calon akan ditutup hari ini pukul 24.00 WIB. Adapun untuk pemeriksaan kesehatan bagi semua paslon akan dilaksanakan pada 12-13 Januari 2018, jikalau ada pendalaman menurut pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan pada 14 Januari 2018. “Pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan di Rumah Sakit Angkatan Laut Dokter Ramlan Surabaya,” pungkasnya.

Sementara itu, Bacabup Nganjuk Siti Nurhayati atau yang akrab disapa Hanung saat dikonfirmasi memberikan komentar mengenai alasannya kembali maju dalam kontestasi Pilbup 2018. “Mencalonkan lagi karena niatan untuk memperbaiki Nganjuk, itu merupakan niatan baik, karena itulah Hanung kembali mencalonkan,” katanya.

Apa yang perlu diperbaiki di Kabupaten Nganjuk ini? Hanung menyebut semua lini perlu dilakukan perbaikan. “Semuanya (perlu diperbaiki), yang paling penting menciptakan birokrasi pemerintahan yang bersih dan tidak ada praktik jual beli jabatan maupun proyek,” tandasnya.

Disinggung mengenai seberapa optimis dalam Pilbup kali ini, setelah sebelumnya pernah kalah pada pencalonan Bupati Nganjuk lima tahun silam, Hanung mengatakan jika yang terpenting dia telah berusaha semaksimal mungkin. “Masalah kalah menang kita serahkan kepada yang di atas,” tutur Hanung.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz