Jelang Pilbup Nganjuk 2018, Ini Pesan DPC PDI-P untuk Cabup Novi

Nganjuk, koranmemo.com – Pengurus DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) Kabupaten Nganjuk mengajukan persyaratan kepada Novi Rahman Hidayat, Calon Bupati Nganjuk seandainya berhasil menjabat posisi AG 1 (julukan untuk Bupati Nganjuk) setelah menang dalam Pilkada 2018 mendatang. Salah satu persyaratan yang diajukan dalam komunikasi politik yakni agar Cabup Novi mampu menjaga sinergitas tiga pilar dalam kepemimpinannya nanti.

Seperti diungkapkan Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik dan Propaganda DPC PDIP Nganjuk, Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Nurwadi Rekso Hadi Nagoro. Dia membenarkan jika partainya mengajukan beberapa syarat kepada Cabup Novi saat sudah berhasil menduduki kursi kepemimpinan di Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

“Iya betul ada komunikasi politik. Kemarin kita sampaikan kepada Mas Novi sebagai penerima rekom dari DPP PDIP supaya tetap menjaga sinergitas tiga pilar setelah menjadi Bupati Nganjuk,” jelasnya saat berbincang dengan wartawan pada Rabu (15/11).

Pria yang akrab disapa Kanjeng Rekso menjelaskan, tiga pilar yang dia maksud yakni DPC, Eksekutif, dan Legislatif. “Jadi jelas, kalau Mas Novi sudah menjabat sebagai Bupati Nganjuk nanti agar tidak berambisi menjadi Ketua DPC agar sinergitas tiga pilar terjaga,” ujar politisi yang juga menjabat Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP2D) DPRD Nganjuk.

Menurutnya, usulan tersebut langsung disetujui oleh Mas Novi, sehingga untuk saat ini pihaknya akan melihat bagaimana komitmen pengusaha muda tersebut. “Langsung dijawab oleh Mas Novi yang bersedia tidak mencalonkan sebagai Ketua DPC saat sudah menduduki posisi Bupati Nganjuk. Tinggal kita lihat bagaimana komitmennya,” tandasnya.

Kendati demikian, Kanjeng Rekso enggan berkomentar jika usulan itu disebut karena kepemimpinan DPC PDIP sebelumnya (era Taufiqurrahman-Red). “Yang jelas begini, secara kontekstual Mas Novi sudah membuat komitmen dengan DPC PDIP Nganjuk, agar tiga pilar ini nanti bisa saling bersinergi,” sebutnya.

Untuk diketahui, sebelumnya DPC PDIP Nganjuk menggelar rapat pleno pada Senin (13/11) guna mensosialisasikan hasil rekomendasi dari Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Umum PDIP yang menunjuk Novi Rahman Hidayat sebagai Cabup dan Marhaen Jumadi sebagai cawabup dalam Pilkada 2018.

Kesempatan itu juga dihadiri para pengurus maupun seluruh ketua Pengurus Anak Cabang (PAC), yang sekaligus menjadikan sarana komunikasi politik antar elit partai dengan pasangan Cabup-Cawabup yang diusung partai berlambang banteng ini.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.