Jelang Pilbup Madiun, Rekom Gerindra Tetap Untuk Rio-Su 

Madiun, koranmemo.com-Partai Gerindra tidak menggubris hasil survei Republic Institute yang merilis nama-nama berpotensi kuat menjadi bakal calon bupati (bacabup) dan bakal wakil bupati (bacawabup) Madiun pada Pilkada 2018. Sedangkan bakal pasangan calon (bapaslon)  yang akan diusung, yakni Rio Wing Dinaryhadi – Sukiman (Rio-Su) tidak masuk 10 besar nama yang dikehendaki masyarakat.

‘’Kami monggo-monggo saja, kalau ada yang mengadakan survei.  Tidak apa-apa tidak masuk survei,’’ kata Sekretaris DPC  Partai Gerindra Kabupaten Madiun, M Syaiful Arif kepada wartawan.

Dikatakan, dari pihak internal Partai Gerindra sudah menunjuk lembaga survei tersendiri untuk mengetahui nilai popularitas dan elektabilitas nama calon yang diusungnya. ‘’Apapun hasilnya, kami tetap jalan,’’ ungkapnya.

Meski tidak masuk nominasi dalam survei Republic Institute, pasangan Rio-Su sudah mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Prabowo Subianto, 27 Desember lalu.

Untuk mengusung pasangan Rio- Su, Gerindra yang hanya memiliki 4 kursi dan harus melakukan koalisi. Diantaranya, dengan PKS (3 kursi) dan PPP (2 kursi). Sambil menunggu rekomendasi dari mitra koalisinya, rencana deklarasi pasangan calon akan digelar saat-saat akhir masa pendaftaran di KPU.  ‘’Setelah deklarasi langsung mendaftar,’’ paparnya.

Diketahui,  hasil survei menyebutkan, nama Iswanto (Wakil Bupati Madiun) masih dianggap layak memimpin Kabupaten Madiun, pasca Bupati Muhtarom. Nilai popularitas mencapai 63,93 persen dan elektabilitas sebesar 22,4 persen.

Urutan kedua, Sri Purwanti istri Bupati Madiun Muhtarom. Nilai popularitas mencapai 58,72 persen dengan elektabilitas sebesar 19,7 persen. Di posisi ketiga nilai popularitas tertinggi dipegang oleh Bagus Rizky Dinarwan dengan popularitas sebesar 41,80 dan elektabilitas sebesar 12,3 persen. ‘’Masyarakat cenderung menginginkan figur pemimpin yang dituakan,’’ jelas Direktur Republic Institute Fatkhul Mujid.

Kemudian disusul, nama Taufan Defianto, Hari Wuryanto, Ferry Sudarsono, Suprapto, Ahmad Dawami, Soekardi, dan urutan ke 10 yakni,  Djoko Setijono (Ketua DPRD Kabupaten Madiun dari PKB).

Reporter: Juremi

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.