Jelang Pilbup Jombang, Rekom Nasdem untuk Nyono Suharli W

Jombang, koranmemo.com – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akhirnya resmi menyerahkan rekomendasi (rekom) kepada Nyono Suharli Wihandoko untuk kembali maju dalam pemilihan bupati (Pilbup) Jombang 2018. Penyerahan ini, dilakukan di salah satu hotel di Jombang, Senin (8/1) sore.

Dengan penyerahan ini menandai Partai Nasdem memperkuat koalisi dimana sudah ada lima parpol sebelumnya yang mendukung bakal calon petahana ini, yakni  Golkar sendiri yang tercatat sebagai partai yang menaungi  Nyono, PKB, PKS serta PAN.

Nyono mengatakan, dengan bertambahnya dukungan parpol membuat dirinya semakin yakin dalam perebutan kursi Jombang 1 mendatang.

“Pertama saya sampaikan terima kasih pada partai koalisi pendukung  yakni PKB, PKS, Golkar, Nasdem dan PAN yang memiliki visi yang sama untuk membangun Jombang,” kata Nyono kepada wartawan usai penyerahan rekom, Senin (8/1) sore.

Dalam Pilbup Jombang 2018 ini, Nyono mengaku memiliki beberapa program unggulan yang akan ditawarkan kepada masyarakat. Program itu dinamai Jombang Gemerlap, yang artinya Jombang gemah ripah dan paripurna. “Diantaranya kita ingin mengarahkan pertumbuhan ekonomi ini ke pesantren-pesantren dan UMKM,” ujarnya.

Sementara, Sekjen Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Nasdem Jawa Timur, Aminurokhman menambahkan, partainya memilih Nyono Suharli Wihandoko untuk direkomendasi karena banyaknya sejumlah prestasi yang diperoleh dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kami melihat adanya perubahan yang signifikan di Jombang selama Jombang ini. Untuk itu kita memberi kesempatan sekali lagi pada Pak Nyono untuk satu periode lagi,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, dalam Pilbup Jombang 2018, bakal calon petahana diusung lima parpol. Masing-masing Golkar dengan 7 kursi di DPRD setempat, PKB memiliki 8 kursi dan PKS dengan 5 kursi, PAN dengan 3 kursi serta Nasdem memiliki 4 kursi.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.