Jelang Pilbup Jombang, Pasangan Mundjidah – Sumrambah  Usung Jargon Anti Pungli

Jombang, koranmemo.com-Mengusung jargon anti pungli (pungutan liar), pasangan bakal calon (balon) Bupati – Wakil Bupati Jombang, Mundjidah Wahab – Sumrambah, resmi menggelar deklarasi sebagai pasangan yang turut menjadi peserta Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang 2018 di alun-alun setempat, Minggu (14/1) pagi.

Acara dihadiri puluhan ribu simpatisan serta seluruh pengurus partai politik pengusung dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Gerindra dan partai non parlemen Perindo.

“Kami (Mundjidah – Sumrambah) mengusung jargon anti pungutan liar untuk menyelaraskan atau menangkap yang diinginkan bapak Presiden kita (Joko Widodo) untuk memberantas pungli dengan adanya tim sapu bersih (saber) pungutan liar (pungli). Nah kami yang di daerah perlu menerapkan hal serupa untuk menjaga pemerintahan yang bersih dan dipercaya masyarakat,” kata Mundjidah usai acara deklarasi, Minggu (14/1).

Lalu apakah selama ini ada keluhan masyarakat tentang peraktik pungli di birokrasi? Meski tidak menyebutkan secara detail, putri salah satu pendiri NU (nahdlatul ulama), Wahab Chasbullah ini menyatakan jika pungli sudah bukan rahasia lagi. Hanya saja belum ada tindakan selama ini untuk memberantasnya.

“Pemberantasan pungli harus dibuktikan, bukan sekedar wacana saja. Masyarakat sampai tingkat bawah juga tahu. Tapi tidak tahu kenapa kok diam saja tidak ada tindakan. Dari sekian PR (pekerjaan rumah) yang ada di Jombang, soal pungli jadi salah satu perioritas kami,” tegas Mundjidah.

Selain soal pungli, pasangan Mundjidah – Sumrambah juga menawarkan sembilan program kerja jika berhasil menjadi pemenang dalam Pilbup Jombang 2018. Program kerja tersebut dinamai  Jombang Bersatu.

“Bagaimana menyatukan berbagai elemen masyarakat dari kalangan bawah hingga atas tidak ada perbedaan. Jadi program kerja yang kami tawarkan mulai dari bidang pendidikan, pelayanan publik, pertanian, infrastruktur dan sebagainya,” pungkasnya.

Reporter: Agung Pamungkas
Editor: Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.