Jelang Pilbup Jombang, 2 Paslon Daftar ke KPU di Hari Terakhir

Jombang, koranmemo.com-Dua pasangan  calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko – Subaidi Muchtar dan Syafiin – Choirul Anam mandaftar sebagai peserta Pilbup (pemilihan bupati) Jombang 2018 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat di Jl KH Romli Thamim Jombang di hari terakhir pendaftaran, Rabu (10/1).

Hanya saja, kedua paslon tersebut mendaftar dalam waktu yang tidak bersamaan. Nyono – Subaidi datang di kantor KPU sekitar pukul 10.00 WIB. Sedangkan Syafiin – Choirul Anam datang sekitar pukul 15.30 WIB.

Pengamatan wartawan, tidak banyak yang dilakukan sesampainya di kantor KPU. Masing-masing tim pemenangan langsung menyerahkan berkas pendaftaran kepada Komisioner KPU.

“Alhamdulillah berkas kita sudah dinyatakan lengkap oleh KPU. Untuk kemudian kami akan segera menggelar deklarasi Kamis (11/1),” kata Nyono Suharli Wihandoko kepada wartawan.

Terpisah, Syafiin atau Gus Syaf menyatakan terima kasih kepada tuan rumah KPU yang telah menerima dengan baik. “Begitu juga pihak keamanan dan partai pengusung kami ucapkan terima kasih. Ijinkan kami mengabdi kepada masyarakat dalam Pilbup Jombang 2018,” ujar Syafiin.

Dikonfirmasi tentang berkas masing-masing bakal calon, Komisioner KPU Divisi Teknis, M Dja’far, mengatakan, berkas bakal calon Nyono – Subaidi telah dinyatakan lengkap. “Sudah lengkap. Untuk tahap selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan,” ungkap Dja’far.

Sedangkan untuk berkas Syafiin – Choirul Anam, lanjut Dja’far, masih dalam pemenuhan. “Syarat pencalonan dan syarat calon sudah cukup. Namun saat ini masih melengkapi softcopy (file). Kalau hardcopy (dokumen tercetak) malah sudah OK. Hari ini juga diselesaikan oleh tim bakal calon,” pungkasnya.

Sementara, dalam rombongan Nyono –
Subaidi terlihat pengurus lima partai koalisi seperti dari Partai Golkar, PKB, PKS, Nasdem dan PAN.

Sedangkan dalam rombongan Syafiin – Choirul Anam, terlihat sejumlah petinggi PDI P dan Partai Hanura Jombang, dimana dua partai tersebut merupakan pengusung utama Syafiin – Choirul Anam.

Selian itu juga terlihat mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Hadiatmoko yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Jatim.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.