Jelang Pilbup 2018, S.A Klaim Optimis Terima Rekom Partai Golkar

Nganjuk, koranmemo.com – Pertarungan bakal calon (balon) Bupati Nganjuk yang mendaftar di Partai Golkar untuk memperoleh rekom pencalonan semakin seru saja. Pasalnya, hingga detik ini Suryo Alam (S.A) mengaku optimis memperoleh rekomendasi dari DPP Partai Golkar. Padahal, beberapa pekan lalu DPD Partai Golkar Kabupaten Nganjuk sudah menyatakan dukungan dan menyampaikan jika rekom sudah pasti jatuh ke Ita Triwibawati.

Hal itu disampaikan bacabup Suryo Alam, yang sama-sama mendaftar di Partai Golkar dan mengaku optimis bisa memperoleh rekom dari partai berlambang pohon beringin tersebut. “Saya tetap optimis, rekom akan berada di tangan saya. Untuk itu saya terus maju,” katanya saat ditemui Koranmemo.com di sebuah hotel Nganjuk, Senin (16/10) siang.

Menurutnya, rekom yang turun itu manakala sesudah didaftarkan secara resmi oleh partai ke KPU setempat. Itupun sudah lengkap atau berpasangan calon bupati dan calon wakil bupati. “Ini kan masih survei tahap satu. Jadi masih dalam proses,” jelasnya.

Dikatakan, saat ini Partai Golkar Kabupaten Nganjuk hanya memiliki 6 kursi di DPRD. Dengan asumsi 9 kursi persyaratan untuk mendaftar, maka diperlukan tambahan 3 kursi lagi atau lebih, sehingga harus melakukan koalisi dengan partai lain. “Koalisi itu merupakan sharing power dalam kekuasaan,” ujarnya.

Sementara itu, dikonfirmasi melalui telepon seluler, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Nganjuk, Firman Adi, mengaku rekomendasi dari DPP Partai Golkar sudah pasti jatuh ke Bunda Ita (sapaan Ita Triwibawati).

Bahkan, dia menekankan jika surat rekom sudah turun dan diterimanya. Tetapi saat dikonfirmasi koranmemo.com terkait tanggal penerimaan rekom dari DPP ke DPD 2 Golkar, Firman mengaku tidak hafal lantaran surat salinan tidak dibawa.

“Ini saya lagi di jalan mas. Surat salinan (rekom) tidak saya bawa, kebetulan  saya lupa tanggal tertulis turunnya (rekom). Tapi yang jelas rekom dari Partai Golkar sudah pasti untuk bunda Ita,” tegasnya.

Dikonfirmasi mengenai acara deklarasi DPD Partai Golkar Nganjuk di Gedung Wanita beberapa pekan lalu, Firman menyampaikan jika itu merupakan deklarasi dukungan. “Untuk deklarasi calon yang diusung nanti akan kami sampaikan setelah ada koalisi dan jumlah kursi memenuhi. Nanti berpasangan dengan cawabup sekalian,” imbuhnya.

Reporter: Andik Sukaca/Muji Hartono

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.