Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2019, Wabup Minta Warga Jaga Persatuan

Nganjuk, koranmemo.com – Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri silaturahmi Kamtibmas yang digelar Polres Nganjuk, Senin (13/5) sore, di halaman Mapolres setempat. Kegiatan ini bertujuan mewujudkan Nganjuk yang aman, damai, dan sejuk, menjelang pengumuman hasil Pileg/Pilpres tahun 2019, bersama para penyelenggara Pemilu serta TNI-Polri.

Wabup Nganjuk, Marhaen Djumadi, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih terhadap penyelenggara Pemilu maupun masyarakat Nganjuk seluruhnya. Ia mengapresiasi pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Nganjuk yang berlangsung secara aman, lancar, dan damai. “Itu patut kita syukuri, karena penyelenggaraan Pemilu berlangsung secara jujur dan adil,” ungkapnya.

Wabup Marhaen menambahkan, kelancaran Pemilu tak lepas dari kerja keras berbagai pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu. Ia pun mengaku prihatin dengan banyaknya musibah yang menimpa petugas sepanjang proses pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Karena itu, sekarang tidak perlu lagi ada istilah satu jari atau dua jari. Sekarang ini saatnya salam tiga jari, yaitu persatuan Indonesia. Kita mulai dari Kabupaten Nganjuk,” tandasnya.

Lebih jauh, Wabup Marhaen mewanti-wanti kepada seluruh masyarakat Nganjuk untuk menahan diri sampai pengumuman resmi dari KPU RI pada 22 Mei 2019 mendatang. Apalagi masih dalam nuansa Ramadan, sehingga sudah sepatutnya kerukunan tetap dijaga.

“Kalau ada berita hoax atau yang bersifat provokasi jangan dibagikan. Jangan sampai ketentraman dan kerukunan warga Nganjuk tercemari oleh berita bohong,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar elemen masyarakat. Terlebih menjelang detik-detik pengumuman hasil Pileg / Pilpres tahun 2019.

“Silaturahmi seperti ini perlu diselenggarakan sesering mungkin agar persatuan dan kesatuan makin terjaga. Ini juga sebagai wujud apresiasi bagi penyelenggara Pemilu yang harus jatuh bangun hingga semuanya berlangsung lancar. Itu tentu demi kita semua bangsa Indonesia,” tuturnya.

Pantauan Koranmemo.com, kegiatan ini juga dihadiri Forkopimda, seluruh Kapolsek, anggota Polri-TNI-Satlinmas, Camat se Kabupaten Nganjuk, KPU, Bawaslu, tokoh agama, perwakilan parpol, dan elemen masyarakat yang lain. Kegiatan juga diisi dengan santunan serta tausiah keagamaan, disambung kegiatan buka puasa bersama. (adv/humas pemkab)

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date