Jelang Pemilu 2019, Ini Peringatan KPU

Nganjuk, koranmemo.com – Pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu (Pemilihan Umum) serentak 2019 yang digelar pada 17 April 2019 mendatang semakin dekat. Bukan hanya memilih pasangan Capres-Cawapres, dalam pencoblosan kali ini pemilih juga akan memilih wakil rakyat yang akan duduk di parlemen untuk satu periode ke depan.

Ketua KPU Kabupaten Nganjuk, Agus Rahman Hakim menjelaskan, dalam Pemilu serentak ini, masyarakat akan mencoblos lima kertas suara yang berbeda. Karena itu, guna menghindari adanya kesalahan atau kerusakan, maka pihak KPU meminta masyarakat memastikan kertas suara terbuka penuh, atau tidak terlipat saat akan mencoblos.

“Kami himbau masyarakat untuk membuka penuh kertas suara yang akan dicoblos. Jangan sampai terlipat ketika akan mencoblos,” himbaunya.

Agus menyebutkan, kelima kertas suara Pemilu 2019 itu antara lain, DPRD kabupaten/kota warna hijau, DPRD Provinsi warna biru, DPR RI warna kuning, DPD RI warna merah, dan Presiden-Wakil Presiden warna abu-abu.

Menurutnya, dalam surat suara DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, tidak ada foto, hanya ada nama calon legislatif. Foto wajah calon hanya ada di surat suara capres-cawapres dan surat suara calon DPD RI.

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date