Jelang Pemilu 2019, Ini Kendala yang Dihadapi KPU Nganjuk

Nganjuk, koranmemo.com – Menjelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk mengakui ada kendala yang dihadapi. Ketua KPU Kabupaten Nganjuk, Agus Rahman Hakim mengungkapkan kendala yang sempat ia alami yakni kerusakan cetakan pada kertas suara.

“Kendala yang dihadapi adanya surat suara yang harus minta pengganti. Sementara proses penggantian (surat suara) harus melalui berbagai tahapan,” ujarnya.

Setelah semua proses tahapan selesai, logistik Pemilu secara resmi diberangkatkan. Pendistribusian dilakukan sejak hari Minggu (14/4) dan Seni (15/4). Pendistribusian dilakukan dari GOR Bung Karno, Kelurahan Begadung Kecamatan /Kabupaten Nganjuk menuju ke 20 kecamatan di wilayah Nganjuk Hari pertama ke 11 kecamatan, sedangkan 9 kecamatan lainnya didistribusikan pada hari kedua.

Proses distribusi diawasi secara ketat oleh anggota Polri dan TNI yang bertugas jaga di lokasi. Para pekerja lokal dilibatkan untuk mengusung logistik ke masing-masing truk, yang sebelumnya telah ditata logistiknya untuk setiap kecamatan.

Agus menambahkan, proses pengiriman logistik kali ini melibatkan 24 armada yang disediakan oleh pihak penyedia jasa, dalam hal ini PT. Pos Indonesia. Disebutkan, secara keseluruhan sudah ada pergeseran logistik seperti ATK, DPC, DPT, dan sebagainya dimulai sejak H-10.

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date