Jelang MotoGP Spanyol, Sejumlah Motivasi dan Tantangan X-Fuera 

Spanyol, koranmemo.com – Gelaran MotoGP 2019 akan kembali bergulir akhir pekan ini, Minggu (5/5) di sirkuit Jerez Spanyol. Bagi pembalap asal Spanyol tentu sirkuit ini menjadi tempat pavorit mereka untuk memetik hasil terbaik. Demikian halnya dengan Lorenzo, pasti berusaha untuk tidak menyia-nyiakan peluang ini.

Apalagi dalam 3 penampilan sebelumnya yakni di Qatar, Argentina dan Austin,  X-Fuera julukan Jorge Lorenzo diterpa nasib sial. Tentu dalam helatan MotoGP Spanyol yang merupakan balapan kandang pertamanya  bersama Repsol Honda, Lorenzo bakal berusaha tampil bagus.

Selama tampil di sirkuit Jerez d, pemilik nomor 99 itu telah mengoleksi lima kemenangan (dua di kelas 250cc dan tiga di MotoGP). Tapi ini akan menjadikan motivasi kuat Lorenzo untuk menggeber kuda besinya secara maksimal. Apalagi Honda sebelumnya sudah berjanji bahwa kendala rantai lepas sudah bisa diselesaikan.

Yang lebih istimewa lagi pada 4 Mei mendatang merupakan ulang tahun ke-32 Lorenzo. Tentu saja hal ini juga menjadi motivasi bagi Lorenzo yang sejak musim MotoGP 2019  bergabung dengan Repsol  Honda.

Meski demikian Marc Marquez yang berdarah Spanyol tentu tidak akan tinggal diam. Apalagi di MotoGP Austin juara bertahan itu gagal memetik poin tentu di MotoGP Jerez nanti pemilik nomor 93 itu juga tidak bisa dianggap remeh.

Demikian halnya dengan 0embalap Ducati Dovizioso yang kini berada di puncak klasemen selisih 3 poin dari pembalap tua Yamaha Valentino Rossi. Untuk memperlebar jarak dengan The Doctor, Dovi tentu berambisi tampil all out. Sebaliknya The Doctor yang makin lama tunggangannya makin mantap tentu tidak akan menyerah begitu saja. Belum lagi hadirnya kekuatan berbahaya Alex Rine setelah memenangkan duel dengan Valentino di Austin.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date