Jelang Lebaran, Pemohon SIM Meningkat

Lumajang, koranmemo.com – Pemohon pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) menjelang lebaran 1439 H meningkat hingga mencapai 75% per hari dibanding hari- hari biasa. Hal itu di sampaikan oleh Kanit Regident (KRI) Satlantas Polres Lumajang Iptu Pujianto ketika di temui diruang kerjanya, Sabtu (9/6/2018).

“Sudah tiap  harinya sudah cukup segnifkan, bagi pemohon SIM baru setiap harinya sudah meningkat mencapai sekitar 75% , sedangkan untuk perpanjangan SIM mencapai 100 sampai 150%,” katanya.

Peningkatan pemohon SIM baru dan perpanjangan SIM menurut Pujianto, terjadi sejak berapa minggu terakhir ini karena adanya himbauan libur panjang selama lebaran.

Masih kata Pujianto,  peningkatan atas pembuatan SIM ini dikarenakan tingkat kesadaran masyarakat Lumajang yang tinggi dalam berlalu lintas.

“Kami juga sudah mengimbau pelayanan Satpas libur selama Lebaran, dan tentunya juga didukung oleh kesadaran masyarakat Lumajang yang tertib dalam kelengkapan berkendara”, imbuhnya.

Kanit Regident memberikan kompensasi bagi pemohon untuk perpanjangan SIM yang masa berlakunya habis pada tanggal 27 Juni 2018 bisa dilakukan pada keesokan harinya.

“Untuk perpanjangan yang masa berlakunya sudah habis pada pemilu, masyarakat bisa mengajukan untuk tanggal 28 Juni, namun tidak berlaku di tanggal 29 Juni 2018,” Pungkasnya.

Reporter: Abd Halim, Sp

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date