Jelang Lebaran, Menhub Sidak Terminal Purabaya

Sidoarjo, koranmemo.com – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi melakukan sidak di Terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo, Sabtu, (09/06/2018).

Dalam agenda sidak kali ini Menhub ingin memastikan secara langsung armada yang berada di Terminal Bungurasih harus lolos ramp check atau pemeriksaan laik jalan.

“Semua armada bus yang ada di Terminal Bungurasih harus sudah melalui ramp check. Jika tidak, akan diberi sanksi atau izinnya akan dicabut,” tegas Budi usai melakukan sidak ke dalam bus yang berada di Terminal Purabaya Bungurasih.

Tidak hanya itu, Budi juga melakukan pemeriksaan secara langsung terkait kondisi bus yang ada di dalam terminal Bungurasih. Pengecekan tersebut meliputi diantaranya, pengecekan kondisi kaca, whipper, ban serta kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Sesuai dengan perintah Pak Presiden semua alat transportasi umum dan lainnya saat mudik Lebaran 2018 ini kondisinya harus laik,” tambahnya.

Menhub Budi Karya Sumadi juga sempat berbincang-bincang dengan penumpang bus. Budi juga meminta penumpang tidak segan-segan melaporkan jika menjumpai sopir yang ugal-ugalan dalam mengemudikan busnya.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date