Jelang Lawan Persiwar, Lima Pemain Persik Kediri Cedera

Kediri, koranmemo.com  Setelah libur satu hari, seluruh pemain Persik Kediri kembali latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi Persiwar Waropen di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Minggu (14/7). Dijelaskan oleh Pelatih Kepala Persik Kediri, Budiardjo Thalib jika ada 5 pemainnya yang mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan selama beberapa hari mendatang.

Budi sapaan akrab Pelatih Kepala Persik Kediri mengatakan latihan pertama pekan ini pemainnya diberikan latihan ringan untuk pemulihan setelah pertandingan melelahkan melawan Persis Solo di Stadion Wilis Madiun, Sabtu (6/7). Tampak pada latihan kemarin, Faris Aditama Kapten Persik Kediri dan kawan-kawa hanya memeragakan skema ringan serta eksekusi tentangan penalti.

“Ya latihan sore hari ini kami tidak terlalu berat, happy game. Ketika kami libur anak-anak ini masih capai dengan pertandingan kemarin melawan Persis Solo jadi sore ini saya hanya untuk recovery saja,” ujarnya.

Dari pertandingan yang melelahkan kemarin, Budi sapaan akrabnya mengatakan ada 4 pemain yang mengalami cedera. Sementara 1 pemain lain, Absor Fauzi sudah mengalami cedera sejak sebelum Liga 2 Indonesia di mulai. “Arif Yanggi cedera berat, terus cedera ringan ada Septian Satria Bagaskara, Faris Aditama, dan Risna Prahalabenta. Tiga pemain yang cedera ringan ikut latihan dan lawan Persiwar masih diturunkan,” ujarnya

Arif Yanggi yang terlihat hanya duduk-duduk di tepi lapangan mengatakan, cedera yang dialami terletak pada lutut sebelah kiri. Cedera didapat karena terjatuh setelah didorong oleh pemain lawan ketika ingin menggapai umpan krosing dari tendangan pojok.

Hari ini dia akan menjalani pemeriksaan oleh dokter untuk mengetahui cedera apa yang dialami oleh pemain sayap kanan tersebut. “Besok (hari ini) mau ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan MRI. Belum tahun nanti istirahat berapa lama menungu keterangan dari dokter tim,” tutupnya.

Reporter: Dhita Septiadarma

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date