Jelang Indonesia Open, Pemain Tuan Rumah Langsung Hadapi Lawan Berat

Jakarta, koranmemo.com Pebulutangkis tuan rumah Indonesia akan mulai bertarung dalam memperebutkan gelar juara pada Indonesia Open Super Series Primer 2017 pada tanggal 12 hingga 18 Juni2017.  Namun tahun ini Indonesia Open tidak digelar di Istora Senaya karena masih proses renovasi melain dilaksanakan di Plenary Hall Jakarta Convention Center.

Beberapa pemain Indonesia di awal turnamen harus menghadapi lawan berat seperti di sektor tunggal putra, pemain non-pelatnas, Tommy Sugiarto akan merasakan kehebatan juara bertahan asal Malaysia, Lee Chong Wei. Demikian halnya pemain Indonesia yang tampil memuaskan di Piala Sudirman 2017, Anthony Sinisuka Ginting, akan menghadapi tunggal kuat China, Qiao Bin.

Untuk sektor tunggal putri, Dinar Dyan Ayustine akan menantang tunggal Korea Selatan, Sung Ji-hyung.  Fitriani yang prestasinya mulai tampak akan mencoba meladeni tunggal Hong Kong, Cheung Ngan Yi.

Andalan Indonesia di sektor ganda putra yang kini menempati ranking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Fernaldi Gideon, akan mengawali laganya di Indonesia Open 2017 dengan meladeni pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Sedang ganda putra  lainnya Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama masih menunggu pemenang dari babak kualifikasi.

Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto yang di Piala Sudirman memberikan poin untuk Indonesia akan menghadapi pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Sara Thygesene.  AdapunTontowi Ahmad/Liliyana Natsir bakal meladeni perlawanan pasangan Korea Selatan, Dukyoung Kim/Kim Ha-na.

Bentrok  Praveen/Debby dengan pasangan Denmark  Mathias Christiansen/Sara Thygesen ini memang baru pertama kali. “Pasangan Denmark ini baru. Tapi kami tetap tidak bisa anggap enteng juga dan mencoba jangan lengah,” tandas Praveen.

Babak kualifikasi kejuaraan yang memperebutkan hadiah total Rp 13 M lebih itu akan digelar pada Senin (12/6/2017). Setelah itu, para pemain yang lolos pada babak kualifikasi bakal bertarung pada babak pertama yang berlangsung sehari berselang.

Dari Berbagai Sumber

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.