Jangongan Kamtibmas dan Tausyiah Kebangsaan Ala Polres Blitar

Blitar, koranmemo.com – Sebagai wujud penciptaan dan pemeliharaan keamanan serta ketertiban masyarakat, dalam menolak kabar hoaks, Polres Blitar bersama Forpimda Kabupaten Blitar menggelar acara Jagongan Kamtibmas dan Tausyiah Kebangsaan yang diadakan di Aula Hoegeng Polres Blitar, Selasa  (30/10).

Pada kesempatan tersebut Kapolres Blitar AKBP Annisulloh M Ridho SIk mengimbau kepada seluruh tokoh untuk ikut serta memelihara kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Disampaikannya, salah satu yang menjadi ancaman besar adalah berkembangnya paham radikalisme yang bertujuan untuk mengganti ideologi negara dari Pancasila menjadi berdasarkan agama tertentu.

“Saat ini beredarnya berita bohong atau hoaks yang menyebarkan kebencian antar masyarakat yang gencar di dunia maya, sekarang sudah satu per satu ditangkap pelakunya oleh Cyber Crime Bareskrim Polri,” ujarnya.

Kapolres menandaskan, akan ada konsekuensi hukum sesuai dengan aturan yang berlaku bagi orang melakukan penyebaran ujaran kebencian melalui media sosial.

“Sehingga siapapun yang melakukan ujaran kebencian, terlebih lagi melalui media sosial, dapat diproses hukum. Oleh karenanya, saya minta kepada seluruh warga untuk mengantisipasi dan mencegah hal tersebut berkembang di lingkungannya masing-masing,” terangnya.

Di depan para tamu undangan diantaranya Bupati Blitar dan seluruh Forpimda dan elemen masyarakat setempat, Kapolres meminta, agar saling menghargai dan menghormati antar sesama umat dan jangan merusak kerukunan antar warga bahkan sampai menimbulkan gangguan keamanan. “Mari kita ciptakan Kabupaten Blitar dengan suasana adem ayem,” terangnya.

Di tempat yang sama Bupati Blitar Rijanto menyambut dengan suka cita sebagai apresiasi kebanggan bagi Polres Blitar yang telah melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Terimakasih bapak Kapolres yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, sangat patut diacungi jempol dan diapresiasi selain jagongan juga ada tausyiah nya,serta pernyataan sikap dalam ikrar bersama” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan acara semacam ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi kedekatan antar warga dengan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Blitar.

“Semoga dengan momentum acara Jagong Kamtibmas ini, antara Kepolisian bersama warga terjalin hubungan yang sinergis dan harmonis dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Serta semoga dari arahan Kapolres, diharapkan masyarakat paham dan mentaati peraturan perundang-undangan” harapnya.

Jagongan Kamtibmas dan tausyiah kebangsaan sendiri merupakan program inovasi terobosan kreatif Kapolres Blitar yang bermakna menjalin kedekatan dengan elemen masyarakat di Kabupaten Blitar

Reporter: Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date