Jambret Tas, Residivis Dimassa

Blitar,koranmemo.com – Didik Agustian (26), warga Dusun Kalikenongo,  Desa Gunung Gede,  Kecamatan Wonotirto,  Kabupaten Blitar, Kamis (11/10) pukul 10.00 WIB, babak belur dimassa setelah kepergok melakukan aksi jambret tas milik Iswatun (35) warga Desa Kebonduren, Kecamatan Ponggok,  Kabupaten Blitar saat membeli buah di Jalan Mahakam Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, kini guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku diamankan di Mapolsek Sukorejo.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar SIk melalui Kapolsek Sukorejo Kompol Agus Fauzi mengatakan jika pelaku berhasil ditangkap dan kini menjalani pemeriksaan.  “Tentunya pelaku akan dijerat dengan 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” jelasnya.

Awalnya, korban membeli buah di kios buah jalan mahakam Kota Blitar,saat itu tas milik korban yang berisikan uang Rp 530 ribu ditaruh di kendaraan. “Pelaku yang berpura-pura membeli buah tersebut tiba-tiba langsung menjambret tas milik korban dan berusaha kabur,” ungkapnya.

Kemudian, saat tas korban berhasil dibawa pelaku, akhirnya diteriaki jambret dan pemilik kios Ridho langsung mengejar dan berhasil ditangkap di area makam tiloro Kelurahan Tlumpu Kecamatan Sukorejo.

“Karena ditangkap massa akhirnya pelaku menjadi bulan-bulaman warga dan beruntung anggota polisi berhasil mengamankan pelaku dan dibawa ke polsek,” imbuhnya.

Dari penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti sepeda motor yang digunakan beraksi. Ironisnya kendaraan tersebut juga hasil pencurian. “Pelaku merupakan residivis yang baru bebas dari lapas bulan Agustus kemarin, ” ungkapnya.

Reporter: arief juli prabowo

Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date