Jambret Ponsel ini Ternyata juga Maling Helm

Nganjuk, koranmemo.com – Unit Reskrim Polsek Prambon mengamankan Ek (26) warga RT 03/RW 12 Dusun Kurunglor Desa Kampung Baru Kecamatan Tanjunganom. Sampai saat ini, Sabtu (5/1/2018) pelaku masih menjalani penyidikan.

Spesialis jambret telepon seluler (ponsel) ini diciduk petugas di rumahnya setelah menerima laporan dari Ardina Eka Wahyuningtyas (20) warga RT 02/RW 04 Dusun Batur Desa Sumberkepuh Kecamatan Tanjunganom, Kamis (3/1) lalu.

“Diketahui, pelaku adalah jambret spesialis ponsel yang beraksi di jalan raya Warujayeng-Kediri. Waktu itu dia menggasak ponsel korbannya di wilayah Desa Sonoageng pada 24 Desember 2018 lalu,” kata AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk saat dikonfirmasi.

Sudarman menjelaskan, pengungkapan kasus itu berawal dari sebuah laporan jika telah terjadi penjambretan di wilayah hukum Polsek Prambon. Usai menerima laporan, petugas langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi.

“Salah satu saksi mengatakan jika terduga pelaku saat itu mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam nopol S 2471 YJ. Berdasarkan keterangan ini petugas langsung melacaknya,” ujarnya.

Selanjutnya petugas mendapatkan alamat pengguna sepeda motor tersebut. Ketika dilakukan pemeriksaan di rumah pengguna sepeda motor yang belakangan diketahui berinisial Ek ini,ditemukan barang bukti sebuah ponsel yang mirip milik korban.

“Akhirnya pengguna sepeda motor mengakui jika dia yang telah menjambret ponsel milik korban. Setelah dilakukan intrograsi, pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian helm diwilayah Baron, Warujayeng, Prambon dan Mrican Kediri,” urainya.

Editor : Muji Hartono

Follow Untuk Berita Up to Date