Jambore PAUD Kota Kediri dibuka Bunda Fey

Kediri, koranmemo.com – Jambore PAUD Kota Kediri yang diikuti ratusan anak dari kelompok PAUD, TK maupun kelompok bermain dibuka Bunda PAUD Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, di Tirtayasa Park, Rabu (31/10).

Dalam pembukan dihadiri juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Kediri Enny Endarjati dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto.

Bunda Fey mengaku bahagia bisa hadir ditengah anak anak PAUD dalam Jambore ini.” Saya merasa senang setiap menghadiri acara yang banyak anak kecil seperti saat ini. Melihat anak- anak yang lucu dan polos membuat saya merasa beruntung bisa menjadi Bunda PAUD,” ungkapnya.

Istri Walikota Kediri yang akrab disapa Bunda Fey menuturkan Anak anak duduk di PAUD merupakan kondisi Anak anak tengah berada pada periode emas atau biasa disebut dengan golden age. Saat anak berada pada golden periode orang tua tidak boleh melewatkannya begitu saja. Pada masa ini anak sangat aktif sekali. “Saya juga seorang ibu dari tiga orang anak, kadang-kadang juga capek dan lelah. Namun saya tidak mau melewatkan tumbuh kembang anak-anak saya karena masa-masa itu tidak dapat saya ulang kembali. Jadi sayangi mereka isi golden periode mereka dengan hal-hal positif untuk mereka,” tuturnya.

Lanjut Bunda Fey, dirinya mengajak para orang tua untuk menanamkan nilai percaya diri, berani dan tidak takut kalah kepada anak-anak. “Hal-hal semacam itu harus kita tanamkan kepada anak-anak kita sejak dini. Agar nantinya anak-anak kita bisa tumbuh menjadi pribadi yang istimewa,” pungkasnya.

Dalam jambore PAUD yang diikuti ratusan anak anak tersebut selain mengikuti pentas seni diisi juga berbagai permainan Diantaranya, lempar gelang dan bowling, bersepeda, ink blot dan melukis dengan benang, mewarnai ornamen, menyusun balok dan lego, serta bola keranjang.

Editor : Bambang Iswahyoedhi

Follow Untuk Berita Up to Date