Jalur Trenggalek-Bendungan Normal

 

Setelah Lumpuh karena Ambles

Trenggalek,koranmemo.com-Setelah lumpuh hampir satu hari akibat tanah ambles,jalan Trenggalek-Bendungan kini sudah normal dan bisa dilewati kembali oleh pengguna jalan,baik roda dua dan empat, sehingga tidak perlu lagi memutar melewati Desa Dawuhan dan Depok.

Joko Rusianto,Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Trenggalek membenarkan jika jalan tersebut sudah bisa dilewati atau normal.

“Tim penanggulangan bencana sudah membersihkan lumpur atau kotoran yang ada di jalan.Kami bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang(PUPR) yang telah membantu mendatangkan alat berat,”kata Joko,Senin(1/5/2017) siang.

Menurut Joko,masyarakat Bendungan yang akan ke Trenggalek tidak perlu memutar jalan atau melewati jalur alternatif. “Sesuai instruksi bupati,jalur utama harus segera diperbaiki karena merupakan urat nadi perekonomian masyarakat Bendungan.Sehingga kami bersama tim bergerak cepat dalam memperbaiki,”imbuhnya.

Selain itu, menurutnya, masyarakat harus tetap berhati-hati walaupun jalannya sudah normal,karena bekas lumpur yang ada jika terkena air akan licin.”Pada dasarnya kami berharap bagi pengguna jalan tetap waspada dalam mengendarai kendaraannya.Setidaknya bisa mengurangi kecepatan disekitar jalan yang berlumpur,”pungkasnya.

Reporter: Agus Riyanto
Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.