Jalan Santai Berhadiah Besama Pusat Studi ASEAN UNIK

Kediri, koranmemo.com РMasih dalam rangkaian Pekan ASEAN dan Dies Natalis Universitas Kadiri, Pusat Studi ASEAN UNIK menyelenggarakan jalan santai yang diikuti oleh civitas academica Universitas Kadiri dan masyarakat sekitar kampus, Minggu (6/5) pagi.  Para peserta jalan santai mengelilingi Lingkar Bukit Maskumambang sejauh kurang lebih 4 kilometer, dengan start dan finish di depan Kantor Pusat Universitas Kadiri. Sebelum pemberangkatan, para peserta mengumandangkan lagu Indonesia Raya, dan diperdengarkan ASEAN Anthem.

Usai jalan santai, para peserta juga berkesempatan memenangkan berbagai dooprize, antara lain berupa sejumlah sepeda gunung, kulkas, mixer dapur, kompor gas, televisi, kipas angin dan lain-lain.

Hadiah-hadiah tersebut diserahkan oleh Dr. Suko Susilo, MSi. sebagai Ketua Pusat Studi ASEAN, Rektor Universitas Kadiri, Ir. Djoko Rahardjo, MP. dan Drs. Gandung Satriyanto, MM, sebagai Ketua Panitia Penyelenggara. Berbagai hadiah tersebut dibagikan berdasarkan undian nomor tiket yang dipegang peserta. Pengundian dilakukan di atas panggung hiburan dengan penyanyi lokal yang diundang untuk menghangatkan suasana dingin udara pagi di kaki bukit Maskumambang.

Di sela-sela pengundian, pantia juga mengadakan kuis ringan tentang ASEAN dan perkembangannya. Pertanyaan seputar jumlah Negara anggota ASEAN, tahun berdirinya ASEAN, kantor sekretariatnya, serta tahun Indonesia menjadi anggota ASEAN terjawab dengan baik oleh peserta. Imbalan atas jawaban kuis yang tepat berupa sejumlah kaos yang disediakan oleh Pusat Studi ASEAN Universitas Kadiri dan Direktorat Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri RI.

Editor : Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date