Jadi Kurir Sabu, Penjual Kopi Ditangkap

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Andy Yudha Madya Jalasena (27), warga asal Desa Bluru Kidul RT 02 RW 05, Kecamatan Sidoarjo, diringkus Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polresta Sidoarjo.

Kasat Reserse Narkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto mengatakan, penangkapan pemuda yang kesehariannya bekerja sebagai penjual kopi itu berdasarkan laporan masyarakat.

 “Setelah kami intai, tersangka berhasil kami amankan di rumahnya beserta barang bukti sabu yang tersimpan dalam bungkus rokok, ia kepergok memiliki narkoba jenis sabu seberat 0,92 gram,” ucapnya, Kamis (4/1/2018).

Diungkapkan, tersangka ini merupakan kurir sekaligus pemakai. Sebelumnya, tersangka dititipi uang  Rp 400 ribu oleh seseorang berinisial O untuk membeli sabu-sabu.

Dikatakan, usai diberi uang, tersangka lalu menghubungi seseorang berinisial S yang tinggal di Sidotopo, Surabaya. Dari pertemuan keduanya itu, S menyuruh tersangka untuk pulang dan S berjanji akan menghubunginya.

” Setelah uang Rp 500 ribu diterima oleh S, tersangka lalu disuruh pulang. Lah, barangnya akan diantar melalui sistem ranjau,” beber Kasat Narkoba.

Lebih jauh ditambahkan, dalam perjalanan pulang ke Sidoarjo, tak lama tersangka dihubungi S melalui HP nya bahwa barang tersebut sudah diletakkan di depan Perum. Puri Surya Jaya, Gedangan, Sidoarjo tepatnya di bawah pohon sono.

Setelah barang haram dipegang tersangka, lanjutnya, pemuda lulusan Strata 1 (S1) jurusan manajemen akuntansi ini membagi 1 Poket tersebut menjadi 4 Poket.

“2 poket yang dibawa tersangka ini masih dibagi lagi menjadi 4 poket,  dan satu poket dikonsumsi S bersama O. Sedangkan 3 poket bagian lainnya disimpan di rumah tersangka,” tambahnya.

Atas pengungkapan kasus ini, petugas langsung melakukan pengembangan untuk mencari dua orang yang masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang berinisial O dan S tersebut. “Masih kami kembangkan, doakan saja agar dua orang yang DPO segera berhasil kami amankan,” pungkasnya.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz