Jadi Khatib Salat Idul Adha, Ini yang Disampaikan Bupati Nganjuk

Nganjuk, koranmemo.com – Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat bersama pejabat Pemkab Nganjuk melakukan salat idul adha di Masjid Agung Kabupaten Nganjuk, Minggu (11/8) pagi. Dalam kesempatan tersebut pucuk pimpinan eksekutif di daerah berjuluk kota angin ini menjadi khatib dan mengajak seluruh ASN tulus dalam melayani masyarakat.

Bupati Novi datang didampingi istri Yuni Shopia beserta keluarga besar, dan juga Wabup Nganjuk Marhaen Djumadi. Mereka menjalankan ibadah salat idul adha dengan khusyuk.“Dengan berkurban mari kita tingkatkan keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT,” ujarnya kepada para jemaah.Segenap keluarga besar Pemerintah Kabupaten Nganjuk juga mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H,” imbuhnya.

Semantara itu, Wabup Marhaen mengatakan, hari raya idul adha kali ini ia mengajak meneladani Nabi Ibrahim AS. Karena keimanan nya kepada Allah SAW, saat mendapat perintah untuk menyembelih putranya Nabi Ismail AS.

“Kaena memiliki keyakinan, keimanan yang tulus, sehingga Allah mengganti putranya dengan seokor kambing,” ungkapnya kepada wartawan.

Marhaen menambahkan, ketulusan dan keikhlasan Nabi Ibrahim diharap menjadi palajaran agar para pejabat dan ASN tulus melayani seluruh masyarakat Nganjuk. “Guna mewujudkan kesejahteraan warga Nganjuk seutuhnya,” tukasnya.

Hadir juga dalam salat Idul Adha kali ini Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Puji Santoso. Usai melaksanakan salat idul adha, Bupati Novi beserta jajaran pejabat Pemkab Nganjuk juga membagikan daging korban kepada fakir miskin di Pendopo Pemkab Nganjuk. (adv/humas pemkab)

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date