Jadi Jubir Capres Nomer Urut 2, Ini Bocoran Gus Irfan 

Jombang, koranmemo.com – KH. Muhammad Irfan Yusuf atau Gus Irfan beberapa waktu lalu resmi ditunjuk oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) sebagai juru bicara pasangan calon Presiden – Wakil Presiden nomer urut 2, Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno.

Salah satu cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH. Hasyim Asy’ari ini pun menyebut jika Capres Prabowo menang dalam Pilpres 2019, berkeinginan memilih figur Menteri Agama (Menag) dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

Ini diutarakan Gus Irfan saat diwawancara sejumlah wartawan di kediamannya di Kompleks Pondok Pesantren Al- Farros Tebuireng, Minggu (4/11) sore. Menurutnya, sejak masih aktif berkarier di dunia kemiliteran pada tahun 90-an, Prabowo sudah dekat dengan kalangan ulama NU.

“Jadi jika dikatakan kalau Pak Prabowo nanti berkuasa akan membubarkan NU itu ya sangat luar biasa aneh. Dan beliau mengatakan, kalau saya nanti jadi Presiden, menteri agama saya pastikan dari NU. Itu dari beliau (Prabowo) yang mengatakan,” kata Gus Irfan kepada awak media.

Kendati demikian, Gus Irfan belum menyebut soal siapa nama figur calon yang dimaksud oleh Prabowo. Bagi dirinya, usai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti terlepas siapapun yang menjadi pemenangnya, ia memilih untuk kembali beraktifitas di ponpes sebagai salah satu pengasuh. Ia memastikan tidak ada kontrak politik antara dirinya dengan Prabowo.

“Tidak ada sama sekali, saya membantu beliau dalam kapasitas keikhlasan saya, saya ingin Indonesia lebih baik di masa mendatang,” ujarnya.

Masih menurut Gus Irfan, ditunjuknya sebagai juru bicara Prabowo – Sandiaga murni sebagai pribadi, yang juga memiliki hak pilihan yang sama dengan warga lainnya.

“Kalau berbicara soal kenikmatan dan kebutuhan, saya lebih kenikmati berinteraksi dengan santri seperti ini. Namun sebagai keluarga besar pondok dan juga warga nahdlyin, saya boleh memilih bergabung. Saya memandang pasangan ini lebih baik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Gus Irfan ditunjuk sebagai salah satu juru bicara Prabowo – Sandiaga sejak Kamis (1/11) lalu di Jakarta. Gus Irfan sendiri merupakan putra dari KH. Yusuf Hasyim yang merupakan salah satu putra dari KH. Hasyim Asy’ari salah satu pendiri NU.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date