Jadi Budak Sabu, Karyawan Koperasi Dicokok

Nganjuk, koranmemo.com – Akhmad Rofi’i (30) warga RT 03/RW 03 Desa Malangsari Kecamatan Tanjunganom, dicokok tim opsnal Satresnarkoba Polres Nganjuk di rumah kontrakannya Jalan Rowo Lingkungan Bulurejo Kelurahan Warujayeng Kecamatan Tanjunganom, Rabu (13/3/2019) sekitar pukul 20.30 WIB.

Karyawan sebuah koperasi ini diamankan lantaran telah menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman dan atau menyalahgunakan narkotika golongan I jenis sabu.

Selain meringkus tersangka, petugas juga mngamankan barang bukti berupa sebungkus plastik klip berisi sabu dengan berat bersih 0,18 gram beserta bungkusnya, sebuah pipet kaca masih ada sisa sabu seberat 3,32 gram, serta seperangkat alat hisap (bong), dan sebuah ponsel.

“Juga kita amankan 4 plastik klip sedang, 6 plastik klip kecil, sebuah sedotan panjang, sebuah sekop dari sedotan, 1 potongan sedotan, sebuah korek api, dan 1 botol minyak kayu putih berisi alkohol yang ada sumbunya,” ujar AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Jumat (15/3/2019).

Sudarman mengungkapkan, diamankannya pengguna sabu ini berawal saat tim opsnal satreskoba melakukan patroli rutin untuk memberantas peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang. “Sasarannya wilayah Kecamatan Tanjunganom,” katanya.

Waktu itu, petugas mendapat informasi, di sebuah rumah kontrakan yang berada di Jalan Rowo Lingkungan Bulurejo Kelurahan Warujayeng sering digunakan untuk pesta sabu.“Dari informasi itulah petugas melakukan penyelidikan, yang selanjutnya dapat mengamankan pelaku,” jelas Sudarman.

Ketika dilakukan penggeledahan, petugas menemukan sejumlah barang bukti yang berada di rumah kontrakan pelaku. Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolres Nganjuk beserta barang bukti untuk proses lebih lanjut, Rabu (13/3) sekitar pukul 20.30 WIB.

“Tersangka mengaku hanya sebagai pemakai dan mendapat barang dari seseorang yang sekarang masih dalam penyelidikan. Kasus masih kita kembangkan,” pungkas Sudarman.

Reporter : Muji hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date