Jabatan Sekda Masih Sepi Pendaftar

Jombang, koranmemo.comPendaftaran seleksi terbuka untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang telah dibuka Jumat (10/8). Namun demikian hingga kini masih sepi pendaftar untuk mengisi jabatan definitif.

Padahal, pada 4 Oktober 2018 nanti masa jabatan Penjabat (Pj) Sekda yang kini dipegang Eksan Gunajati, sudah berakhir dan telah dua kali diperpanjang.”Penerimaan surat lamaran mulai 11 – 24 Agustus. Tahap pertama kita buka 14 hari,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD-PP) Kabupaten Jombang Muntholip, saat diwawancara wartawan di kantornya di komplek perkantoran Pemkab Jombang di Jalan KH Wahid Hasyim Jombang, Selasa (14/8).

Mantan Kepala Dinas Pendidikan ini menambahkan, jika dalam waktu dua minggu tidak ada satupun pejabat eselon 2 yang daftar, maka akan diperpanjang hingga tujuh hari.

“Pembukaan pendaftaran juga telah kami umumkan kepada pejabat eselon II. Ini mumpung ada kesempatan memangku jabatan lebih tinggi,” sambung Muntholip.

Sejauh ini, lanjut Muntholip, pihaknya hanya bisa menunggu. Sebab dalam proses ini memang tak seramai saat pengisian jabatan eselon II beberapa bulan lalu ataupun pendaftaran CPNS yang langsung diserbu pendaftar.  “Ya mungkin calon pendaftar saling menunggu,” tuturnya.

Masih menurut Muntholip, nantinya para pendaftar yang sesuai kriteria akan diseleksi oleh pansel yang diketuai oleh Kepala Kantor Regional II BKN Jatim Tauchid Djatmiko, Profesor Yusuf dan  Profesor Suryanto dari Unair serta Munif Kusnan (Mantan Sekdakab) sebagai anggota dan satu tokoh masyarakat Jombang.

“Pak Munif sebagai anggota pansel. Dia satu dari perwakilan dari tokoh masyarakat Jombang,’’ pungkasnya.

Reporter: Agung Pamungkas
Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date