IWL Laporkan Pemilik Akun FB “Yudha Setiawan” ke Mapolres Lumajang

Lumajang, koranmemo.com – Sejumlah wartawan baik dari media cetak maupun elektronik yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Lumajang (IWL), Senin (15/1/2018) siang mendatangi Mapolres Lumajang untuk melaporkan pemilik akun facebook (fb) “Yudha Setiawan” karena dianggap telah menebar kebencian lewat media sosial dan mendiskriditkan profesi wartawan.

Pemilik akun facebook “Yudha Setiawan” melalui statusnya menyebutkan masyarakat diminta waspada terhadap wartawan yang kerap menakut-nakuti serta mangancam terhadap instansi dan perkantoran.

Selain itu akun yang menyebutkan bahwa Lumajang lagi musim preman, begal dan sejenisnya itu juga menuduh di Lumajang lagi musim wartawan “bodrex” yang berniat memeras saat datang ke intstansi tempat anda bekerja. Mereka berjumlah dua orang dan bahkab bisa lebih dari 3 orang, mereka tak segan menggertak untuk menakuti calon korbannya. Waspada wartawan “bodrex” di sekitar anda sebelum anda menjadi korban.

“Bodrex itu melakukan seperti apa, seadainya dia mengatakan oknum yang mengaku sebagai wartawan bodrex silakan, tetapi dia dalam akun fb mengatakan wartawan bodrex, untuk itulah kami menggugah melaporkan ke pihak ke polisian,” tegas wartawan Basori ketua IWL kepada sejumlah awak media di Polres Lumajang.

Dikatakan, postingan di akun facebook “Yudha Setiawan” yang dinilai mendeskreditkan sejumlah wartawan dan isi postingannya menebar kebencian serta melanggar UU 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU 11 tahun 2008 tentang ITE. “Untuk itu kami minta polisi mengusut kasus ini,” desak Basori yang sempat diterima anggota Reskrim di Ruang Kasatreskrim. Sebelum akhirnya mereka diarahkan ke Ruang SPKT Polres Lumajang untuk membuat laporan polisi.

“Sekarang kasus dalam penanganan Satuan Reskrim. Dan untuk itu aparat kepolisian harus menindak tegas masyarakat yang melakukan ujaran kebencian tersebut agar kejadian yang sama dan lebih parah tidak terulang kembali,”tegasnya.

Reporter : Abd Halim, Sp

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.