IWL Bagi-gagi Takjil

Lumajang, koranmemo.comMengisi bulan Ramadan 1439 Hijriyah, Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) menggelar aksi membagi-bagikan makanan berbuka puasa (takjil) kepada para pengendara kendaraan serta pejalan kaki di depan kantor Pemkab Lumajang, Jum’at (25/05/2018) sore.

Sekitar 1000 bungkus makanan dan minuman (Mamin) diberikan oleh IWL dan dibagikan kepada pengguna jalan atau pengendara yang melewati Jalan Alun-alun Utara tepatnya didepan Kantor Bupati Lumajang. “Kegiatan ini untuk menjalin hubungan antara wartawan dengan masyarakat,” ujar Ketua IWL, M. Basori.Usai melakukan aksi pembagian makanan berbuka itu, selanjutnya para jurnalis melaksanakan buka bersama di Kantor Ikatan Wartawan Lumajang (IWL), Jalan Kolonel Suwekyo.

Sekjen IWL, Karya Antony menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian jurnalis untuk saling berbagi di Bulan Ramadan.

Antony menambahkan, selain berbagi, kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan silahturrahmi antara jurnalis yang senior dan yang junior.

“Dalam momen ini lah kita berkumpul bersama antara junior dan senior. Semoga kedepannya kegiatan ini berlangsung setiap Bulan Ramadan,” kata Karya Antony.

Masih menurutnya, takjil yang disajikan oleh IWL ini murni anggaran yang dikumpulkan oleh seluruh anggota IWL, bentuk kepedulian IWL dalam berpartisipasi tidak perlu komando karena IWL terbentuk dengan hati.

“Iuran uang pribadi yang dikumpulkan dari tiap anggota IWL, kemudian kita belanjakan dalam bentuk mamin, sekali lagi kami tegaskan event berbagi takjil ini tidak ada bantuan dari pihak ketiga, artinya ini partisipasi dari tiap person IWL itu sendiri”,Tegasnya.

Sementara itu Aan (21) Warga Ditotrunan Kec. Lumajang, yang sempat diwawancarai usai menerima takjil dari IWL merasa sangat senang, selain itu dirinya berharap IWL terus berjaya sebagai percontohan persatuan dan kesatuan untuk komunitas yang lain.

Reporter :Abd Halim,Sp

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date