Ironis: Pasang Jebakan Tikus, Malah Nyawa Manusia Melayang

Lamongan,¬†koranmemo.com – Warga Dusun Sepat Desa Tambak Menjangan Kecamatan Sarirejo Kabupaten Lamongan dikagetkan dengan informasi lelaki tua yang meregang nyawa di sekitar pematang sawah milik H. Samsudin warga Desa setempat, Jum’at (10/5) pagi.

Usut punya usut, H. Sadiq (77) warga setempat yang menjadi korban itu akibat tersengat aliran listrik jebakan tikus yang terpasang di seputaran sawah milik H. Samsudin. Kejadian itu diketahui sejumlah warga sekitar saat hendak menuju sawah milik mereka yang tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Informasi yang berhasil dihimpun, korban diketahui karena tersengat aliran listrik jebakan tikus lantaran ciri-ciri fisik yang menunjukkan melepuh. Diantaranya tangan sisi kiri, kaki kiri bagian bawah juga nampak sedikit melepuh. Diduga, lantaran akibat tegangan listrik terlalu tinggi, korban seketika itu meregang nyawa.

Usai mengetahui hal itu, salah satu saksi warga sekitar yakni Miran melaporkan kejadian itu kepada kepala dusun setempat hingga sekitar pukul 05.30 WIB pagi tadi diteruskan ke pihak Polsek setempat. Mendapat laporan itu, Kapolsek Sarirejo, AKP Gunawan beserta jajarannya mendatangi lokasi kejadian.

Tak lama kemudian, pihak medis desa setempat juga turut mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan hingga akhirnya, mayat korban dilakukan evakuasi menuju rumahya yang tidak jauh dari lokasi kejadian. “Benar, pagi tadi ada warga desa sepat yang meninggal akibat tersengat listrik jebakan tikus,” ungkap Gunawan.

Saat kejadian, diperkirakan tidak ada yang mengetahui hingga tidak sempat dilakukan pertolongan cepat ketika tersengat listrik, hingga akhirnya nyawa korban pun tidak dapat diselamatkan. “Dari kejadian itu, kami saat ini masih melakukan tahap penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” imbuh Gunawan.

Dari kejadian itu, diharapkan untuk lebih berhati-hati bagi warga Lamongan yang mempunyai sawah hingga menggunakan pengaman aliran listrik untuk mencegah hama tikus. Hal tersebut bisa membahayakan keselamatan pemilik sawah ataupun orang lain. Namun sejauh ini polisi belum menetapkan tersangka atas kematian korban.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date