Irjen (pol) Unggung Cahyono meninjau lokasi pembakaran rumah di Blitar | Koran Memo

Informasi dan Berita Koran Memo Seputar Kediri Nganjuk Kertosono Pare Blitar Tulungagung Trenggalek Madiun Ngawi Magetan |

unggung cahyonoInsiden pembakaran rumah Satir (80) yang dipicu isu dukun santet mendapat perhatian serius Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Irjen (pol) Unggung Cahyono. Perwira tinggi dengan dua bintang di pundaknya itu, Selasa (13/5) datang ke lokasi menggunakan jalur udara. Kapolda Jatim meninjau TKP bersama Kapolres Blitar AKBP Indarto dan Komandan Kodim 0808 Letkol (art) Tedjo Widuro.

Kapolda meminta agar aparat kemanan setempat, khususnya kepolisian, menjaga ketat lokasi kejadian. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah terulangnya aksi serupa. “Aparat berwenang saya minta untuk meningkatkan penjagaan. Ini untuk mencegah terjadianya peristiwa serupa,”tegas Kapolda Jatim.

Menanggapi itu, Kapolres Blitar, AKBP Indarto menyatakan sudah meminta bantuan penjagaan satu kompi Brimob dari Kediri dan seluruh jajarannya ke TKP guna mengantisipasi peristiwa terburuk.  “Kita langsung meminta bantuan satu kompi Brimob, serta memerintahkan anggota menjaga TKP. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya peristiwa serupa,” kata AKBP Indarto.

Sementara itu, disinggung tentang untuk perkembangan kasus pembakaran rumah ini, Kapolres Blitar mengatakan jika hingga kini sudah memeriksa 10 saksi termasuk korban. “Sementara belum ada tersangka, hanya saksi-saksi yang sudah kita periksa sekitar 10 orang, termasuk korban yang rumahnya dibakar massa,. Sedangkan motif aksi ini karena korban dituduh sebagai dukun santet,” ujar AKBP Indarto, ketika mendampingi kunjungan Kapolda Jatim, Selasa (13/5).(gung)

Follow Untuk Berita Up to Date