IPNU-IPPNU Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Nganjuk, koranmemo.com – Bencana gempa bumi yang melanda wilayah Lombok, beberapa waktu lalu mengundang simpati dan empati dari berbagai pihak. Di Kabupaten Nganjuk, IPNU-IPPNU Kecamatan Berbek, melakukan aksi penggalangan dana di perempatan lampu merah setempat sebagai wujud kepedulian pada korban bencana, Jumat (10/8).

Selain melakukan aksi penggalangan dana, IPNU-IPPNU Pengurus Anak Cabang Berbek, Nganjuk, juga melantunkan sholawat dengan iringan rebana Al-Banjari. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meringankan beban para korban bencana alam di Lombok, yang saat ini membutuhkan uluran tangan berbagai pihak.

Dengan lantunan syair sholawat beriringan rebana, mereka menghampiri setiap pengendara yang berhenti di lampu merah. Aksi tersebut diharapkan mampu menyentuh hati pengendara, sehingga tergerak untuk membantu meringankan para korban bencana dengan seikhlasnya.

Koordinator Aksi, Ahmad Fauzi mengatakan, kegiatan IPNU-IPPNU dalam melakukan penggalangan dana merupakan kerjasama Pengurus Anak Cabang Berbek beserta semua ranting IPNU-IPPNU wilayah Berbek. “Penggalangan dana diiringi rebana ini dikarenakan IPNU-IPPNU bernafaskan Nahdatul Ulama, sehingga nuansa keislaman tradisionalnya lebih nampak,” ungkapnya kepada wartawan.

Kegiatan ini setiap hari dilakukan pasca terjadinya gempa bumi di Lombok. Dan apabila dirasa sudah mencukupi nantinya akan disalurkan melalui MWC NU Berbek dan dikirim ke PWNU Jatim. “Selanjutnya dikirim pada korban gempa bumi di wilayah Lombok,” jelasnya.

Reporter : Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date