iPhone akan Luncurkan Series Terbarunya

Amerika, koranmemo.com – Meskipun satu tahun penjualan iPhone merosot, Apple memilih untuk tetap berpegang pada buku pedoman smartphone-nya dengan mengumumkan model-model baru iPhone di acara pers pada hari Selasa (10/9).

Apple (AAPL) meluncurkan dua iPhone kelas atas – iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max – dengan harga iPhone 11 yang lebih murah. Model-model tersebut akan menggantikan iPhone XS, XS Max dan XR yang memiliki harga yang sama.

Dalam gaya Apple yang khas, perusahaan akan melakukan peningkatan pada masa pakai baterai, sistem kamera, dan perangkat keras di bawah kap ponsel baru.  Namun di layar tampilan, iPhone jenis baru ini tidak terlihat berbeda dari tahun sebelumnya.

Dilansir dari CNN, IPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max menampilkan fitur sistem kamera yang ditingkatkan, dengan tiga kamera di bagian belakang ponsel, dan daya tahan baterai yang lebih baik daripada model sebelumnya.  Apple mengatakan iPhone 11 Pro akan bertahan empat jam lebih lama dari iPhone XS dan iPhone 11 Pro Max akan bertahan lima jam lebih lama dari iPhone XS Max.

 CEO Apple, Tim Cook menyebut model Pro iPhone paling kuat dan tercanggih yang pernah dibangun, dengan desain yang menakjubkan.

IPhone 11 Pro dan dan iPhone 11 Pro Max masing-masing akan mulai harga dari $ 999 dan $ 1.099 – harga yang sama dengan yang dibebankan Apple untuk iPhone XS dan iPhone XS Max sebelumnya.

Keputusan untuk mempertahankan harga-harga tersebut datang karena bisnis iPhone Apple telah mengalami penurunan persentase penjualan tiga kuartal terakhir.

 Mungkin sebagai tanggapan terhadap tantangan pasar itu, Apple memang akan melakukan beberapa penyesuaian harga.  IPhone 11, dengan sistem dual-kamera, akan mulai dari $ 699, sedikit lebih murah dari harga masuk iPhone XR sebesar $ 749 pada tahun sebelumnya.

IPhone series baru akan tersedia untuk pre-order pada hari Jumat dan mulai dijual di toko-toko pada 20 September.

Penerjemah: Chantika Rahmi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date