Inilah Urutan Kalau Mau Nonton Filmnya Para Avengers!

Para pecinta pahlawan Marvel tentu sudah nonton aksi terbaru mereka di Avengers : Infinity War kan?  Meski masih meninggalkan banyak pertanyaan ‘Apa yang akan terjadi pada bumi selanjutnya’, namun film yang disutradarai oleh Russo bersaudara ini sudah meraup keuntungan triliunan rupiah di minggu kedua penayangannya.

Tahun ini, perjalanan para Avengers ternyata sudah mencapai tahun yang ke-10.   Seperti yang sudah kita ketahui, sejak diluncurkannya Iron Man, dunia Avengers sejatinya sudah mulai terbentuk.  Setiap film yang diluncurkan berkaitan satu dengan yang lain.  Bahkan tidak jarang tokoh Avengers lain menjadi cameo di film tokoh Avengers lainnya.

Bagi yang baru saja memasuki dunia Pahlawan Marvel, entah mungkin karena Black Panther atau Avengers : Infinity War, berikut adalah 19 film yang sebaiknya ditonton agar kalian lebih kenal dengan para karakter pahlawan Marvels!

1.     Captain America : The First Avengers (2011)

Film ini menceritakan tentang Steve Rogers, seorang pemuda kurus dan lemah namun memiliki keberanian dan rasa rela berkorban yang tinggi untuk negaranya.  Suatu hari, Steve menjadi bagian dari percobaan biologi, yang akhirnya berhasil mengubah keseluruhan dirinya menjadi lebih kuat.  Dari situ, dia mendapat julukan Captain America.  Film ini mengambil setting pada masa perang dunia ke-2 yakni sekitar tahun 1942.

2.     Iron Man (2008)

Salah satu film terbaik Marvels ini menceritakan tentang Tony Stark, seorang jenius, milyader dan playboy yang sangat  terkenal akan kemampuannya menciptakan senjata-senjata perang.  Suatu hari, setelah insiden penculikannya di Afganishtan, dia kembali ke New York dengan sebuah pemikiran baru.  Dia tidak mau lagi menciptakan alat untuk membunuh, namun dia ingin menciptakan alat yang bisa menyelamatkan orang lain.  Maka dari itu, terciptalah Iron Man.

3.     Iron Man 2 (2010)

Dua tahun setelah peluncuran film Iron Man, instalasi keduanya diluncurkan.  Masih seputar tentang Tony Stark yang tengah menikmati spotlight berkat keputusannya menjadi Iron Man dan bahkan memplokamirkannya di depan wartawan.  Namun di sisi lain, sebenarnya kondisi Tony tidak begitu baik karena alat pengganti jantung yang digunakan di dadanya rupanya mulai meracuni darahnya, sehingga memunculkan ruam-ruam di kulitnya.  Belum lagi permasalahan dengan pemerintah yang menganggap Iron Man itu berbahaya dan munculnya musuh baru yang level jeniusnya menyamai Tony.

4.     The Incredible Hulk (2008)

Sosok Hulk sudah tenar namanya bahkan sebelum film versi manusianya ini dibuat.  Tidak jauh-jauh dari versi komiknya, Hulk menceritakan tentang Dr. Bruce Banner, seorang ilmuwan yang berubah menjadi monster hijau menyeramkan bernama Hulk jika sedang dalam kondisi marah atau terancam bahaya.  Di film ini, dia tengah dalam masa pelarian dan berusaha untuk menyembuhkan dirinya.

Follow Untuk Berita Up to Date