Ini yang Salah di Banner DPC PDI-P Batu, Ketua DPRD: Harusnya Minta Maaf

Share this :

Batu, koranmemo.com-Terkait  pemasangan banner dengan ukuran super besar, yang bertuliskan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, ada yang salah.

Banner yang dipasang di Jalan Dewi Sartika pertigaan Pasar Kota Batu dan juga di Jalan Brantas Kota Batu ini tengah menjadi viral di khalayak ramai. Pasalnya, di dalam banner tersebut memperlihatkan foto Dewanti Rumpoko Wali Kota Batu dengan topi yang dipakainya terlihat  jelas lambang Negara Burung Garuda menghadap ke kiri. Sehingga, tampak kepala Burung Garuda itu saling berhadap-hadapan dengan topi yang dipakai Punjul Santoso Wakil Wali Kota Batu.

 Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo usai paripurna, terkait dengan pemasangan banner itu mengaku tidak tahu, serta tidak terlibat dan tidak pernah diajak berkoordinasi. Menurutnya, banner itu yang memasang DPC PDIP Batu.

“Saya pikir semua orang se-Indonesia sudah tau, kalau lambang Negara Burung Garuda itu menghadap ke kanan bukan ke kiri, jadi harus teliti dan jeli ,jangan sampai terjadi kesalahan. misalnya seperti mencetak majalah, yang mendesain kan ada. Jadi, percetakan hanya sebatas mencetak saja. Menurut hemat saya, tidak hanya main copot dan diganti begitu saja. Meskipun saat ini sudah diturunkan, setidaknya ketua DPC PDIP Batu, agar meminta maaf kepada Partai dan masyarakat Kota Batu. Mengingat atas kesalahan tersebut, membuat kita semua sebagai bangsa Indonesia menjadi malu, terlebih PDIP ini kan partai besar di Indonesia,” tegas Politisi PDI P ini.

Seharusnya kedepan ada pembelajaran politis bagi semua kader partai, supaya tidak terulang kembali kesalahan yang sama. Oleh sebab itu, terkait dengan kejadian ini diharapakan agar semua kader partai kedepan lebih jeli.

“Kemarin waktu di Surabaya, saya sudah ngomong kepada Pak Suliadi Ketua DPC Kota Batu. Dia jawab, sudah diganti gambar Pak Punjul,” ujar Cahyo menirukan jawaban Suliadi.

Sementara itu, Ketua DPC PDI P Kota Batu Suliadi ketika dikonfirmasi  menanggapinya dengan dingin dan terkesan tidak ada masalah.

“Banner apa lagi mas, banner itu sudah dicopot dan sudah diganti seminggu yang lalu dan tidak ada masalah,” cetusnya sengit, sembari berlalu.

Reporter: Rudy

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz